Gubernur Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumut, Dorong Kerja Sama dan Persatuan untuk Sejahterakan Rakyat

Media Apa Kabar
Kamis, 10 Maret 2022 - 15:59
kali dibaca
Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumut, masa bakti 2021-2024 di Ballroom Regale International Convention Centre, Jalan Adam Malik Medan, Rabu (9/3/2022) malam.

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa loyalitas, saling bekerja sama, serta memperkuat persatuan, sangat dibutuhkan untuk menjadikan visi misi kesejahteraan rakyat tercapai hingga menyelesaikan masalah yang ada.

Pesan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut Masa Bakti 2021-2024 di Gedung Pertemuan Regale, Jalan Adam Malik Medan, Rabu (9/3) malam. 

Hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming.

Turut hadir tokoh agama dan masyarakat, Syeikh Ali Akbar Marbun, Tengku Erry Nuradi, Ajib Shah, Rektor USU Murianto Amin, Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, Bupati Labura Hendrianto Sitorus serta jajaran pengurus HIPMI Sumut.

Dalam bicaranya, Gubernur menyampaikan kepada pengurus HIPMI di Sumut untuk beberapa hal penting untuk dijalankan, terkait dengan keberlangsungan organisasi. Pertama bagaimana memupuk sikap setia kepada atasan, dimana dalam hal ini, HIPMI dipimpin seorang ketua.

“Bersangkutan dengan itu (organisasi), kita tidak terlepas dari loyalitas. Tetapi untuk setia itu sulit. Namun itulah aturan organisasi yang harus kita taati. Pastikan ini, kita bersatu dan tak saling menganggarkan kekuatan di antara kita, untuk menjadi kuat (bersama),” jelas Gubernur.

Berikutnya Gubernur pun mengingatkan agar pengurus HIPMI menjaga nama baik organisasi. Serta harus bisa saling bekerja sama, antara yang memimpin dengan yang dipimpin. Sehingga menjadi satu dalam visi misi menyejahterakan rakyat.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prastyo menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian dari para tokoh yang ada, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Walikota Medan, serta sejumlah kepala daerah dari beberapa kabupaten/kota. berkomitmen untuk membangkitkan lagi gairah pengusaha muda.

“Kami sudah terbentuk 27 BPC (di kabupaten/kota). Dan saya hadir di setiap daerah saat itu, dan nikmati semua proses ini. Jadi kawan-kawan semua, sudah saatnya kita merangkul dan bersama. Melihat Bapak Guberur dan Wakil Gubernur hadir, berarti beliau-beliau ini cinta sama HIPMI,” sebut Jona.

Jona juga mengingatkan agar seluruh jajarannya bisa mengambil peluang dan potensi yang ada. Karenannya ia berharap semua pengurus bisa solid dan tidak ada istilah kanan-kiri serta kubu-kubuan. Sebab, persahabatan dan persaudaraan merupakan nilai yang mutlak harus menjadi dasar.

Senada dengan itu Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meyakini bahwa pesan Gubernur agar loyal kepada organisasi merupakan satu hal yang lumrah dan harus dijalankan. Sehingga segala potensi yang ada, bisa dimanfaatkan dan diraih bersama untuk tujuan besar.

“Pemko Medan sangat terbuka kepada HIPMI, semoga kami bisa memberikan akses sebaik-baiknya kepada para pengusaha, investor. Dan kami ingin menitipkan untuk investor agar dapat mengangkat seluruh suku dan budaya ada (bidang pariwisata). Bagi yang dari daerah, jangan pulang dulu, silakan habiskan waktu menikmati Kota Medan,” pungkas Bobby. (Mc/Red)




Share:
Komentar

Berita Terkini