Dirut Suwarno dan Jajaran PUD Pasar Turun Kuras Banjir dan Bantu Pedagang

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 Maret 2022 - 10:20
kali dibaca
Ket Foto : Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar Kota Medan, Suwarno bersama para staf turun langsung memantau beberapa pasar dan  menguras banjir di Pasar Petisah Medan, Senin (28/2/2022).

Mediaapakabar.com
Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kenyamanan pedagang dan pembeli, Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar Kota Medan, Suwarno bersama para staf turun langsung memantau beberapa pasar dan  menguras banjir di Pasar Petisah Medan, Senin (28/2/2022).

Seperti diketahui hujan yang turun sepanjang, Minggu kemarin membuat sebagian besar wilayah di Kota Medan tergenang air. Tak terkecuali basemen Pasar Petisah Medan.


Genangan air ini sangat mengganggu aktivitas pedagang dan pembeli. Melihat kondisi ini, Suwarno tak tinggal diam.


Meski hari libur, Suwarno mengerahkan seluruh jajarannya untuk mengatasi banjir. Bersama para direksi, mereka menguras genangan air hingga kering.


Menurut Suwarno, inisiatif untuk turun langsung menguras genangan air merupakan bentuk tanggungjawabnya kepada mantan rekannya sesama pedagang.


Sebelum menjabat sebagai Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno merupakan orang paling terdepan mendobrak PUD Pasar Kota Medan kala basemen Pasar Petisah dilanda banjir.


"Saya faham betul bagaimana susahnya kalau basemen Pasar Petisah ini banjir. Para pedagang sangat terganggu dalam menjalankan aktivitas jual beli. Sehingga saya harus menunjukkan tanggungjawab untuk mengatasi keluhan mantan rekan saya sesama pedagang," ujarnya.


Inisiatif Suwarno ini pun sangat diapresiasi para pedagang. Mereka sangat berterima kasih kepada dirut dan jajaran PUD Pasar Medan.


Siswarno, pedagang ikan di lantai basemen Pasar Petisah Medan mengaku baru kali ini direktur PUD Pasar Medan memberikan perhatian yang begitu besar ke pedagang.


Atas nama rekan-rekannya sesama pedagang basemen, Siswarno mengucapkan terima kasih kepada Dirut PUD Pasar Kota Medan dan jajarannya.


Hal sama dikatakan pedagang bumbu Mester Harahap. Menurutnya, Dirut PUD Pasar Medan telah menepati janjinya untuk tidak lupa dengan pedagang.


"Dia (Suwarno) telah berjanji untuk tidak lupa dengan pedagang dan hari ini dia menepatinya dengan turun pangsung menguras genangan air di basemen aakibat banjir yang disebabkan hujan deras kemarin," ujar Mester. 


Menurut Suwarno, akibat hujan deras yang melanda Kota Medan berdampak kepada lima pasar di lingkungan PUD Pasar Medan.


Kelima pasar yang terdampak banjir itu masing-masing Pusat Pasar Medan, Pasar Petisah, Pasar Medan Deli, Pasar Titi Papan, dan Pasar Labuhan.


Selain melakukan pengurasan genangan air di Pasar Petisah Medan, Dirut dan jajaran juga melakukan peninjauan kelima pasar yang terdampak banjir.


Saat melakukan peninjauan ke Pasar Titi Papan Dirut juga memberikan bantuan uang beras kepada pedagang terdampak parah.


"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada pedagang yang terdampak banjir parah. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat kepada pedagang terdampak banjir," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini