Bupati Taput Minta ASN Lapor SPT Tahunan dengan Benar dan Tepat Waktu

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 08 Maret 2022 - 12:18
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si hadiri Pekan Panutan Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2021 yang dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Senin (07/02/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si hadiri Pekan Panutan Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2021 yang dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Senin (07/02/2022).

Turut hadir Jajaran Forkopimda, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala BPKPAD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.


Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa pajak memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar negara di dalam pelaksanaan pembangunan. Oleh sebab itu, kontribusi masyarakat terutama para wajib pajak disebutnya sangat dibutuhkan.


Laporan SPT Tahunan bisa dilakukan secara online sehingga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja tidak perlu ke kantor pajak. 


Pajak yang dilaporkan untuk mendukung program pembangunan  terutama untuk pemulihan ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat, pemulihan kesehatan termasuk program vaksinasi. Pajak kita untuk kita. 


Mengingat peran penting pajak, maka kewajiban pajak adalah merupakan aktivitas wajib yang dilakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara.  Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan sadar hukum, wajib memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan”, ujar Bupati Nikson Nababan.


Selain itu, Bupati Nikson Nababan mengharapkan dan menghimbau kepada para ASN di Kabupaten Tapanuli Utara sebagai wajib pajak untuk melaporkan SPT secara tepat waktu.


”Selaku Kepala Daerah, saya mengharapkan kepada semua para ASN di Kabupaten Tapanuli Utara sebagai wajib pajak untuk mentaati dan melaksanakan serta melaporkan SPT dengan benar dan tepat waktu. Mari kita manfaatkan teknologi yang ada, dengan menyampaikan SPT tahunan secara online yang bertujuan untuk memudahkan dalam melaporkan SPT tahunan," tutur Bupati.


Dikesempatan sebelumnya dalam laporannya Kepala KP2KP Tarutung Bangun Hermanto, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan keteladanan dan juga contoh dari pimpinan kepada seluruh masyarakat, dalam hal wajib pajak di Kabupaten Tapanuli Utara agar taat melakukan wajib pajak. 


Selain itu juga untuk menunjukkan komitmen dan dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan bagi seluruh wajib pakal di Kabupaten Tapanuli Utara.


Dan dilaporkan juga bahwa rencana DJP KPP Balige akan membuka full pelayan, kantor operasional full di Silangat Kabupaten Tapanuli Utara, tidak di Balige lagi.


"Semoga dengan kantor kami yang ada di Silangit akan lebih memberikan pelayanan terbaik kami khususnya kepada wajib pajak  di Kabupaten Tapanuli Utara. Dan semoga keberadaan kami di Silangit bisa mendorong dan meningkatkan perekenomian di kawasan  Tapanuli Utara  dan semoga juga di susun dengan adanya Bea Cukai dan Imigrasi," tutur Bangun Hermanto.


Dikempatan yang sama PLH Kakanwil DJP Sumut II Rudy Satria Nugraha memberikan sambutannya.


"Kami berterima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara sudah mengapresiasi atas izin beliau acara hari ini bisa terlaksana dengan baik. Beberapa waktu lalu Bu Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Bapak Dirjen datang ke Medan, memberikan harapan bagaimana negara kita kuat dan kokoh dalam sisi pembiayaan APBN dan APBD tentunya memerlukan dana, dalam hal ini kita sebagai semua elemen dalam masyarakat diharapkan partisipasinya dalam menghimpun penerimaan untuk pembangunan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional," tutur Rudy Satria Nugraha. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini