Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove di Wisata Alam Mangrove

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 Maret 2022 - 01:17
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menanam 10 ribu pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kamis (10/03/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Asahan H. Surya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menanam 10 ribu pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kamis (10/03/2022).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program Pemerintah Pusat di bidang isu global lingkungan hidup.


Ini disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc di sela - sela penanaman pohon mangrove yang dilakukan secara simbolis bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Kajari Asahan dan Mewakili PA Kisaran.


Bupati Asahan juga mengatakan, selain untuk wisata alam, penanaman pohon mangrove ini juga bermanfaat untuk mengatasi abrasi.


Dengan adanya program pemerintah ini masyarakat Kabupaten Asahan mendapatkan manfaatnya, diantaranya, masyarakat dilibatkan dalam pembenihan pohon mangrove yang nantinya akan dibeli oleh pengelola, sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu.


Sebelum melakukan penanaman Pohon Mangrove Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Sekda, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat Silau Laut.


Kemudian, Camat Tanjung Balai, Camat Sei Kepayang, Camat Sei Kepayang Barat, Camat Sei Kepayang Timur dan Kepala Desa se-Kecamatan Silau Laut meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 khusus lansia di Balai Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini