Buka Inacraft 2022, Presiden Kunjungi Paviliun Dekranasda Medan Tampilkan Hasil Kerajinan Unggulan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 Maret 2022 - 22:50
kali dibaca
Ket Foto : Ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo. Kali ini, gelaran Inacraft 2022 digelar secara langsung dan melalui sambungan virtual. 

Mediaapakabar.com
Dengan penuh ramah tamah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menyambut setiap pengunjung yang mengunjungi paviliun Pemko Medan yang ikut serta dalam gelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3/2022).

Ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo. Kali ini, gelaran Inacraft 2022 digelar secara langsung dan melalui sambungan virtual. 


Diharapkan, Inacraft dapat menjadi wadah memperkenalkan sekaligus memperluas pasar produk kerajinan hasil karya pengrajin-pengrajin di Indonesia.


Dalam sambutannya, Presiden mengucapkan selamat atas digelarnya kembali Inacraft. Sebab, sudah dua tahun pameran produk kerajinan tersebut ditiadakan akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.


"Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft. Di Inacraft tahun 2022 kita bisa melihat produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," kata Presiden.


Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Presiden selanjutnya mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

 

Mengusung tema “From Smart Village to Global Market”, Inacraft 2022 diikuti sebanyak 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring. Pameran ini akan berlangsung selama lima hari mulai 23-27 Maret 2022.


Rona bahagia pun terpancar dari wajah Ketua Dekranasda Kota Medan ketika Presiden RI mengunjungi paviliun Pemko Medan yang menampilkan produk-produk kerajinan terbaik dan unggulan dari pengrajin Kota Medan. 


Sebagai bentuk dukungan, Ketua Dekranasda juga mengunjungi sejumlah paviliun dari berbagai daerah yang hadir, salah satunya Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini