BSI Hadirkan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor via Online

Media Apa Kabar
Jumat, 18 Maret 2022 - 19:30
kali dibaca
Foto: Nasabah sedang membayar pajak kendaraan bermotor via BSI Mobile. BSI Mobile siap memfasilitasi masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor secara realtime. Layanan ini sudah terintegrasi dengan sistem Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) sehingga aman, cepat dan efektif. 

Mediaapakabar.com
-  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong akselerasi digital sebagai salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan awareness masyarakat dalam  bertransaksi cashless, cepat dan aman. Serta dari sisi perusahaan juga sebagai langkah optimalisasi effisiensi dan efektivitas.

Di awal tahun ini , perusahaan terus menggarap pengembangan BSI Mobile sebagai tools untuk mendorong nasabah bertransaksi secara online dengan berbagai fasilitas kemudahan. Dimana salah satu fitur terbaru yakni pembayaran pajak kendaraan bermotor secara realtime. Adapun informasi lebih lanjut dapat mengakses bsimobile.co.id .

“BSI berharap perbankan syariah dapat menjadi pilihan yang kompeten dan mampu menyediakan berbagai layanan aspek finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat. salah satunya dengan BSI Mobile yang terus kami siapkan menjadi sahabat syariah bagi masyarakat," ujar Direktur Information Technology BSI, Ahmad Syafi'i, Jumat (18/3/22).

BSI dipercaya sebagai satu-satunya bank syariah yang menjadi mitra penyedia fasilitas pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sejak diluncurkannya layanan pada awal Maret 2022 lalu, saat ini BSI telah menerima transaksi pembayaran pajak kendaraan senilai lebih dari Rp1 miliar. Sistem BSI sudah terintegrasi dengan sistem Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional), sehingga pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui BSI Mobile dianggap sah. 

Pada tahap awal, pembayaran pajak kendaraan telah dapat melayani 15 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Untuk provinsi lainnya sedang dalam tahap proses integrasi. Harapannya BSI dapat mendukung transaksi cashless dalam penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor. 

Ahmad Syafi'i mengungkapkan, BSI siap menjadi mitra seluruh pihak dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya optimalisasi peran bank syariah sebagai katalisator penggerak yang akan terus dibangun dari sisi unique ekonomi syariah, digitalisasi serta peningkatan literasi bagi masyarakat.

"Dengan adanya optimalisasi BSI Mobile, BSI siap mendorong kontribusi masyarakat dalam hal setoran pajak kendaraan bermotor dengan kisaran transaksi Rp 10 Miliar per bulan. Mudah-mudahan hal ini terus didukung oleh banyak pihak," ungkapnya. (IK)


Share:
Komentar

Berita Terkini