BJB Gandeng Kerjasama dengan 4 Pengembang

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 09 Maret 2022 - 17:41
kali dibaca
Ket Foto : Bank BJB melakukan perjanjian kerjasama dengan 4 pengembang di Kota Medan, Rabu (9/3/2022).

Mediaapakabar.com
Bank BJB Kantor Cabang Medan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 4 pengembang, yakni  PT. Gaperta Wira Kencana dengan nama perumahan Givency one, PT. Rapy Ray Putratama dengan nama perumahan Rumah Pondok Alam, PT. Propernas Nusa Dua dengan nama perumahan Kota Mandiri Bekala, dan PT. Mulia Bahagia Sejahtera yang langsung menandatangani 3 (tiga) perjanjian kerjasama untuk perumahan Mulia Residence tahap 6, 7, dan 8.

"Adapun target nilai kontrak secara nasional harus tumbuh Rp600 miliar. Di tahun lalu kita sudah mencapai Rp984 miliar. Tahun ini ditarget yang sama tetapi ingin diangkat Rp1,2 sampai 1,5 triliun. Semoga target kita tercapai," ujar Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin Divisi KPR dan KKB, di Medan, Rabu (9/3/2022). 


Toto menjelaskan, bank BJB tidak hanya menjadi bank daerah seperti yang dikenal selama ini. Bank BJB akan memulai geraknya menjadi bank nasional, dimana semua program yang ada akan diberikan kepada seluruh daerah yang ada di Indonesia. Tidak hanya daerah Jawa saja.


Kepala Kantor Wilayah 2 Bank BJB, Beni Harioni mengungkapkan, terkait penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan, adapun yang membuat beda Bank BJB tak dikenal lagi sebagai bank daerah melainkan bank nasional.


Bahkan, Bank BJB akan melakukan kerjasama dengan beberapa pengembang. Ekspansi bisnis KPR ini sudah menjadi sasaran pihaknya diseluruh wilayah. Apalagi, dengan kredit aman dan pihaknya akan membantu program percepatan pembangunan pemerintah.


"Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 4 pengembang nantinya mampu memberikan dampak yang baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat daerah khususnya Kota Medan yang menjadi satu wilayah koordinasi," ungkapnya.


 Beni menuturkan, ini merupakan kredit aman bagi masyarakat. Apalagi dua tahun belakangan ini Indonesia diterpa pandemi. Maka itu, melalui program dari Bank BJB akan membantu masyarakat dengan program khusus pembelian properti. 


"Sesuai dengan salah satu misinya, kami sebagai pendorong laju perekonomian daerah. Yakni dengan mempercepat pembiayaan pembangunan perumahan," tutur Beni. 


Beni menyebutkan, untuk  Wilayah 2 Bank BJB yang menjadi jangkauan koordinasi meliputi 17 kantor cabang mulai dari jabodetabek sampai seluruh rayon Sumatera yang mencakup Medan, Batam, Palembang, Pekanbaru, Tanjung Pinang, yang merupakan target marketnya bank bjb. Jadi, bank bjb sudah mulai menyatakan siap berekspansi di seluruh Indonesia. 


"Bank BJB dalam rangka mencapai seluruh segmen  termasuk konsumtif KUR dan KPR akan melakukan kolaborasi dengan pengembang," ujar Beni. 


Bank BJB hadir di Medan, mulai tahun 2015, sampai 2022  sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pengembang yang ada di Medan dalam program yang sama. "Hari ini adalah tambahan, jadi kita sudah berkolaborasi dengan 15 pengembang sampai saat ini. Mulai dari perumahan komersial sampai bersubsidi," kata Beni. 


Sementara itu Direktur Utama PT Rapy Ray Putratama, Irwan Raya menyebutkan bahwa kerjasama yang dilakukan sangat baik dan cukup membantu. 


"Setiap bank sudah jelas memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Hanya kita sebagai pengembang yang harus bisa memberikan  fasilitas kepada konsumen untuk mengarahkan  sesuai dengan kemampuan  masyarakat," kata Irwan.


Dalam program Bank BJN terkait KPR, Irwan menambahkan, pihaknya  memberikan dukungan  penuh atas apa yang menjadi target dan capaian yang diinginkan Bank BJB. 


"Nantinya akan mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki rumah idaman melalui kami para pengembang. Jadi kami mendukung penuh program yang diberikan," tambah Irwan. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini