Beri Imbauan Prokes dan Keselamatan Berkendara, Kanit Kamsel Satlantas Polres Asahan Bagikan Masker kepada Warga

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 02 Maret 2022 - 01:56
kali dibaca
Ket Foto : Kanit Kamsel Satlantas Polres Asahan Aipda Hendrik memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan, serta tertib berlalu lintas kepada pedagang dan masyarakat di Pajak Bhakti Kisaran, Selasa (01/3/2022) pagi.

Mediaapakabar.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang terlihat hari ini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Asahan Aipda Hendrik memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan, serta tertib berlalu lintas kepada pedagang dan masyarakat di Pajak Bhakti Kisaran, Selasa (01/3/2022) pagi.


Pemberian imbauan kepada masyarakat dan pedagang melalui publik address, tentang himbauan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan membatasi mobilitas (5M).


Kemudian memberikan himbauan tentang keselamatan berkendara seperti menggunakan helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa kelengkapan surat - surat (Sim dan Stnk) saat berkendara.


Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK melalui Ps Kanit Kamsel Aipda Hendrik mengatakan kegiatan Public Adress / Penling itu merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menghimbau serta mengajak masyarakat dan pengguna jalan  mengikuti peraturan pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan serta menghimbau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.


“Dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas serta tetap memperhatikan kepatuhan kendaraan dan peraturan lalulintas agar terciptanya Kamseltibcar lantas yang lebih baik”, ujar Aipda Hendrik.


Selain himbauan Prokes dan tertib berlalu lintas, dirinya juga membagikan masker kepada warga yang masih belum memakai masker dengan harapan dapat menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


"Kita harapkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari harinya," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini