Banjir Masih Merendam, Warga Berharap Pemko Medan Kerahkan Mesin Penyedot

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 Maret 2022 - 12:25
kali dibaca
Ket Foto : Rumah warga di kawasan Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, hingga Selasa pagi (1/3/2022) masih terendam banjir luapan Sungai Deli.

Mediaapakabar.com
Diperkirakan, ratusan rumah warga di kawasan Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, hingga Selasa pagi (1/3/2022) masih terendam banjir luapan Sungai Deli.

Selain itu, genangan air juga masih merendam Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Kantor Medan Labuhan.


Pantauan wartawan, genangan air terparah merendam pemukiman warga berada di Lingkungan 2 serta kawasan Jalan Asem, Kelurahan Martubung.


Salah seorang korban banjir, Untung (31) warga Lingkungan 2 mengatakan, ia dan warga lainnya berharap Pemko Medan agar mengerahkan mobil tangki penghisap air untuk menyedot banjir yang masih merendam rumahnya serta warga lainnya.


"Kami berharap pemerintah mendatangkan mesin pengisap air, kalau menunggu kering secara alami akan memakan waktu lama, sehingga kami tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari," ujar Untung.


Menurut ayah dari 6 orang anak tersebut, ketika luapan air Sungai Deli meluber sangat deras ke pemukiman penduduk pada Senin dini hari (28/2/2022) lalu, ia dan istri lebih mengutamakan keselamatan anak-anaknya, sehingga sebagian besar harta bendanya terendam air, yang saat itu sudah mencapai bahunya.


"Tadi malam aku bersama anak paling besar tidur di pinggir jalan ini sambil menjaga barang-barang yang sempat aku selamatkan, pada tempat seadanya, anak saya lain bersama istri di penampungan," pungkasnya. (MC/Red)  

Share:
Komentar

Berita Terkini