Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polsek Patumbak Gelar Razia, 1 Orang Diamankan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 13 Maret 2022 - 13:36
kali dibaca
Ket Foto : Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Patumbak menggelar operasi razia untuk mengantisipasi kejahatan di jalanan 3C, geng motor, peredaran narkotika, dan balap liar, Sabtu, 12 Maret 2022 malam.

Mediaapakabar.com
Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Patumbak menggelar operasi razia untuk mengantisipasi kejahatan di jalanan 3C, geng motor, peredaran narkotika, dan balap liar, Sabtu, 12 Maret 2022 malam.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengamankan seorang pria yang diduga gerombolan geng motor yang hendak tawuran sesama geng motor di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas.


Adapun pria yang diamankan petugas yakni berinisial TMR (43) warga Jalan Sisingamangaraja Simpang Limun, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas. Pria tersebut diamankan karena sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi.


"Pria ini kita amankan karena sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi, diperkirakan, karena tidak dapat melarikan diri untuk menghindar dari kejaran petugas," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan, Minggu, 13 Maret 2022.


Dikatakan Kanit, sedangkan puluhan geng motor lainnya, ketika polisi datang para komplotan pemuda tersebut pontang - panting dan berhasil melarikan diri bersama sepeda motor milik mereka masing-masing dan ada sebagian lari dengan meninggalkan sepeda motornya.


"Awalnya petugas tengah melakukan patroli untuk mengantisipasi keberadaan geng motor dan balap liar serta pelaku kejahatan jalanan lainnya di sepanjang jalan Sisingamangaraja. Pada saat team tekab melakukan Patroli justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dengan membawa alat - alat seperti kayu, bambu dan ada yang membawa senjata tajam," katanya.


"Team Khusus Anti Bandit melihat puluhan pria mengendarai sepeda motor berboncengan dua dan tiga yang mencurigakan, ketika akan diberhentikan malah tancap gas. Kemudian dilakukan pengejaran sampai ke gang - gang yang ada  jalan Alfalah dan jalan STM," tambahnya.


Lalu, sambung Kanit, di persimpangan jalan STM dan jalan Sakti Lubis, team tekab menemukan komplotan pria lain tengah berkumpul, ketika melihat kedatangan Polisi dari Polsek Patumbak mereka langsung melarikan diri.


"Kemudian, petugas melakukan pengejaran terhadap komplotan pemuda tersebut bertujuan untuk membubarkan dan mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas. Di lokasi, kita mengamankan seorang pria yang lari masuk ke gang sedang menenteng senjata tajam jenis golok," sebutnya.


Selain itu, kata Kanit, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor matic yang yang ditinggal lari oleh pengendaranya. 


"Sedangkan pria berinisial TMR bersama sebilah senjata tajam jenis golok dibawa ke Polsek Patumbak dan diserahkan ke Piket Unit Reskrim Polsek Patumbak untuk dilakukan penyidikan dan proses lebih lanjut," pungkasnya. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini