Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan Apresiasi Penerapan e-Parking

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 04 Maret 2022 - 20:09
kali dibaca
Ket Foto : Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung. 

Mediaapakabar.com
Penerapan e-Parking di beberapa ruas jalan di Kota Medan mulai dirasakan oleh pengendara bermotor, seperti halnya di Jalan Zainul Arifin, para juru parkir terlihat memegang mesin e-Parking berwarna hitam persegi panjang ditangan kiri mereka. 

Terlihat di dalam mesin e-parking gulungan kertas putih kecil. Ketika ada mobil yang hendak berjalan, maka para petugas parkir langsung mengarahkan tangannya sambil mengeluarkan mesin e-parking.


Dari pantauan awak media dimana terlihat salah seorang petugas parkir di Jalan Zainul Arifin memberikan kertas kecil (kertas parkir) yang keluar dari mesin e-parking miliknya kepada pemilik kenderaan.


Saat awak media mempertanyakan cara kerja jukir  menggunakan mesin tersebut mengatakan mereka biasanya melakukan pembayaran pakai aplikasi OVO, atau menggunakan kartu e-tol. Tetapi kalau keduanya tidak ada, petugas jukir memakai kartu milik mereka untuk dapat menginput  jumlah nominal parkir.


Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung saat diminta tanggapannya pelaksanaan e-parking mengatakan mengapresiasi dan berharap adanya mesin e-parking yang sudah digunakan oleh para petugas parkir, maka kebocoran PAD dari sektor penerimaan parkir khususnya parkir tepi jalan dapat terhindar.


“Jika selama ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengutipan parkir kurang memenuhi target. Maka kita berharap adanya e-parking mampu meminimalisir kebocoran PAD dan terlaksananya transparansi pada pengelolaan parkir,”terang Politisi dari Partai Gerindra kota Medan ini, Jumat (4/3/2022).


Menurut anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini, Dishub Medan semakin memperluas penggunaan e-parking untuk mencegah terjadinya kebocoran PAD dari sektor penerimaan parkir tepi jalan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini