Anggota DPRD Medan Minta Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan saat Jalani Puasa Ramadhan 1443 H

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 Maret 2022 - 16:03
kali dibaca
Ket Foto : Abdul Rani Anggota DPRD Medan.

Mediaapakabar.com
Bulan yang penuh hikmah dan bulan yang penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah berapa hari lagi akan tiba, maka dari itu marilah kita sambut dengan penuh semangat dan kita jaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Abdul Rani Anggota DPRD Medan, Rabu (23/03/2022) saat dikonfirmasi via seluler.


“Sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda dalam riwayat hadist Bukhari Muslim, ‘Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu," katanya.


Abdul Rani Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, bulan Ramadhan bulan yang istimewa bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.


“Karena puasa bisa menghapuskan dosa-dosa yang telah kita perbuat. Dan juga bisa mendapatkan pahala yang cukup banyak," terangnya.


Dikatakannya, bulan yang penuh rahmat mengajarkan kita untuk selalu bersabar, menahan hawa nafsu dan selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.


“Maka dari itu, sebelum Ramadhan tiba. Kita jaga kesehatan agar kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar serta mendapat Hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala”, harapnya.


Sangat sayang sekali, jika kita tidak melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah. Bulan yang penuh berkah tidak datang begitu saja. Karena harus menunggu setahun lagi, iya kalau kita bisa bertemu dengan Ramadhan yang akan datang. Alangkah baiknya, bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini kita jaga kesehatan. Agar kita bisa mengerjakan segala amalan di bulan Ramadhan tahun ini," harapnya.


“Amalan ibadah yang kita kerjakan berlipat ganda. Dan Insya Allah kita juga mendapat hidayah di malam Lailatul Qadar (malam turunnya Al-Quran) segala doa kita Insya Allah terkabul, Amin,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini