Ahli Bioteknologi Anggrek dan Kentang Kunjungi Kediaman Syaiful Syafri

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 Maret 2022 - 12:40
kali dibaca
Ket Foto : Seorang ahli tanaman Anggrek dan Kentang, Saipul Sihotang, S.Si, M.Biotech yang juga menjadi Staf Khusus Lenis Kagoya, yakni Staf Khusus Presiden Jokowi mengunjungi rumah kediaman mantan Kadis Pendidikan Sumut, Drs Syaiful Syafri, MM, Jumat, 11 Maret 2022 pagi.

Mediaapakabar.com
Seorang ahli tanaman Anggrek dan Kentang, Saipul Sihotang, S.Si, M.Biotech yang juga menjadi Staf Khusus Lenis Kagoya, yakni Staf Khusus Presiden Jokowi mengunjungi rumah kediaman mantan Kadis Pendidikan Sumut, Drs Syaiful Syafri, MM, Jumat, 11 Maret 2022 di Medan.

Kunjungan kekeluargaan Dosen Univ Medan Area, Saipul Sihotang, S.Si, M. Biotek yang ahli dalam bidang Kultur Jaringan Tanaman dan Mikrobiologi ini, untuk berdiskusi tentang temuan varietas baru Anggrek dan buah kentang, yang selama ini khusus buah kentang  belum ada bibit unggul di wilayah Sumatera.


Diketahui, Saipul Sihotang juga menjadi staf Lenis Kogoya untuk pengembangan Pertanian dan Inovasi produk, merupakan alumni S1 dari UMA dan Pascasarjana Prodi Bioteknologi Universitas Andalas dan pernah bekerja Laboratorium terpadu Universitas Prima Medan, 2019 - 2021.


Sementara itu, di kediaman Pj Bupati Batubara 2008 ini, Saipul Sihotang diperkenalkan dengan berbagai jenis tumbuhan Anggrek yang ada di halaman kediamannya agar bisa dikemas dengan perkawinan silang dalam rangka memproduksi Anggrek varietas baru.


Di kesempatan yang sama, juga Drs Syaiful Syafri MM, bertelepon dengan Kepala LL Dikti Sumut Prof. DR Ibnu Hajar M.Si guna memperkenalkan Saipul Sihotang sekaligus mempersiapkan waktu untuk berdiskusi, agar keilmuan yang dimiliki Saipul Sihotang bisa dikembangkan Mahasiswa Perguruan Tinggi pada praktek pertanian dan tanaman hortikultura. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini