35 Peserta Ikut Latihan Dasar Kayak Laut di Taman Cadika Medan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 Maret 2022 - 11:17
kali dibaca
Ket Foto : Sebanyak 35 peserta mengikuti pelatihan dasar kayak laut Part I, di Pandawa Kayak, Taman Cadika Medan, Sabtu, 5 Maret 2022. Kegiatan ini diselenggarakan Paddler Sumatra bekerjasama dengan Sea Kayak Indonesia.

Mediaapakabar.com
Sebanyak 35 peserta mengikuti pelatihan dasar kayak laut Part I, di Pandawa Kayak, Taman Cadika Medan, Sabtu, 5 Maret 2022. Kegiatan ini diselenggarakan Paddler Sumatra bekerjasama dengan Sea Kayak Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat, beberapa peserta ada juga yang berprofesi sebagai guru olahraga dari daerah Haranggaol, Simalungun.


Instruktur Kayak, Tommy Sembiring mengatakan,  pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga air khususnya kayak laut ke masyarakat luas serta membangun generasi muda untuk selalu mencinta negara Indonesia yang mempunyai garis pantai terluas ketiga di dunia. 


Dijelaskannya, peserta dilatih berbagai teknik keseimbangan saat mengendarai kayak,  perlengkapan yang dibutuhkan dan juga keselamatan saat berkegiatan di perairan luas.


"Kami menerangkan dan menjelaskan dasar-dasar dalam bermain kayak laut, dari perlengkapan hingga penyelamatan diri sendiri di air," ujar Tommy Sembiring, Senin, 07 Maret 2022.


Menurut Tommy, olah raga yang sudah lama berkembang di negara eropa ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, karena selain menyehatkan dapat menikmati panorama alam laut dan juga dapat membangun karakter yang baik untuk generasi muda.


"Zaman modernisasi telah menggerus semangat anak muda untuk berkegiatan yang positif dan membangun, maka dari itu, Paddler Sumatra hadir untuk menjawab perubahan ini’’ imbuh Tommy, penggiat yang sudah melalang buana di dunia perkayakan dan event olahraga kayak laut ini," katanya.


Ketua Penyelenggara, Eko Syahputra menerangkan, pelatihan ini akan berlanjut ke sesi berikutnya. "Saya selaku penggiat wisata air merasa bertanggung jawab yang besar untuk membangun daerah saya agar terciptanya generasi yang aktif," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, penyelenggara juga memberikan materi tentang usaha wisata kayak laut sebagai sumber ekonomi kreatif dan  atraksi kegiatan olah raga wisata.


"Kayak laut sebagai kegiatan yang terbarukan di dunia pariwisata olahraga sangat layak untuk dikembangkan secara terus-menerus kepada masyarakat, karena berguna sebagai peningkatan ekonomi masyarakat dan  sekaligus dapat menyerap tenaga kerja yang profesional," tambah Eko. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini