Wakil Ketua DPRD Medan Ingatkan Dinkes Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 13 Februari 2022 - 13:41
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan agar jangan lengah melakukan pencegahan penularan penyakit HIV/AIDS.

Mediaapakabar.com
Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan agar jangan lengah melakukan pencegahan penularan penyakit HIV/AIDS.

Sebab di tengah pandemi Covid-19, virus HIV/AIDS merupakan penyakit berbahaya yang menular. Untuk itu, diharapkan Dinkes selalu melakukan sosialisasi bahaya penyakit ini dan upaya pencegahannya kepada masyarakat.


“Dinkes harus menerapkan Perda dengan baik dan menyosialisasikan di tengah masyarakat. Bahkan di lingkungan sekolah dan kampus,” kata Ihwan, Sabtu (12/2/2022).


Dikatakan Ihwan, HIV/AIDS bukan dengan menjauhi penderitanya, melainkan harus menjauhi penyakitnya. Sebab, HIV hanya menular melalui transfusi darah atau hubungan seksual.


“Mari kita tanamkan ajaran agama sejak dini kepada anak anak kita. Dengan sendirinya akan menjauhi kenakalan remaja serta pergaulan bebas. Selain itu, libatkan juga tokoh agama dan masyarakat agar generasi muda terhindar dari pergaulan bebas,” kata Ketua DPC Partai Gerindra ini.


Dia melanjutkan, untuk itu masyarakat jangan lupa adanya bahaya lain (HIV/AIDS), selain penyebaran Covid-19. “Jauhi pergaulan bebas, setia pada pasangan dan hati-hati dengan kontak transfusi darah. Mari kita semua bersama dengan pemerintah mengantisipasi penyakit menular tersebut,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini