Wahdi Azmi Terpilih Sebagai Ketua IKA FKH USK Pusat Periode 2022-2026

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 Februari 2022 - 11:33
kali dibaca
Ket Foto : Musyawarah besar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menetapkan drh. Wahdi Azmi sebagai Ketua IKA FKH USK Pusat periode 2022-2026. 

Mediaapakabar.com
Musyawarah besar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menetapkan drh. Wahdi Azmi sebagai Ketua IKA FKH USK Pusat periode 2022-2026. 

Direktur CRU Aceh, drh. Wahdi Azmi terpilih melalui proses pemungutan suara yang berlangsung demokratis bernuansa kekeluargaan pada Mubes III IKA FKH USK, Sabtu- Minggu , 12-13 Februari 2022 di Hotel Le Polonia, Medan.


Mubes kali ini menghasilkan beberapa keputusan penting, diantaranya revisi Ad/Art, pembahasan program kerja umum dan laporan pertanggungjawaban ketua demisioner drh. Eka Wahyu Hidayat.


Ketua terpilih Wahdi Azmi mengatakan,  Mubes kali ini menghadirkan instrumen baru di dalam alat kelengkapan organisasi IKA FKH USK yaitu Badan Pengawas Organisasi (BPO).


BPO melakukan pengawasan dan memberikan nasehat kepada pengurus dalam menjalankan kegiatan. 


“Kewenangan BPO ini didesain secara sengaja cukup kuat, sehingga fungsi pengawasan dan penegakan aturan dapat diwujudkan sebagai control, check dan balance bagi pengurus IKA FKH USK dalam menjalankan operasional organisasi," ujarnya.


Ditambahkannya, sampai saat ini FKH USK adalah fakultas kedokteran hewan satu satunya di Sumatera dan telah berdiri sejak tahun 1960. Hal ini membuat para alumninya berasal dari seluruh pelosok Nusantara bahkan dari Papua. 


Keberadaan FKH USK di Aceh menambah keistimewaan dan keunikan Aceh, apalagi baru baru ini FKH USK berhasil memperoleh predikat Unggul dalam sistem akreditasi Nasional dan sedang dalam proses untuk mendapat pengakuan akreditasi internasional pada tahun ini.


Ketua Panitia, drh. Fadillah Boy  menyampaikan, Mubes kali ini dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah. 


Acara Mubes yang digelar selama dua hari tersebut diawali dengan sesi seminar tentang diagnostic imaging yang disampaikan oleh Dr. drh. Erwin, M.Sc. 


Ditengah tengah peserta mubes terlihat beberapa pejabat dari berbagai instansi di Indonesia, namun sudah menjadi tradisi bahwa pada saat acara alumni setiap orang harus menanggalkan atribusi pangkat dan jabatan, yang tersisa hanya hubungan silaturahmi antar keluarga besar alumni FKH USK. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini