Vaksin Anak dan Lansia di Muaro Jambi Hadirkan Badut dan Bagikan Sembako

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 10 Februari 2022 - 19:29
kali dibaca
Ket Foto : Polres Muaro Jambi kembali memvaksin pelajar di Kabupaten Muaro Jambi, kali ini Vaksin dipusatkan di MIN 4 Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kamis (10/2/2022).

Mediaapakabar.com
Polres Muaro Jambi kembali memvaksin pelajar di Kabupaten Muaro Jambi, kali ini Vaksin dipusatkan di MIN 4 Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kamis (10/2/2022).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP.Amradi.SE mengatakan dihadirkan badut spiderman dan doraemon  membuat Pelajar untuk di vaksin sehingga pelajar senang sebelum divaksin sempat berfoto dulu.


Pelajar tampak senang adanya Badut, sebelum di Vaksin tampak pelajar bermain terlebih dahulu dengan badut dan tidak lupa berfoto juga.


Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya sengaja mengundang badut di lokasi Vaksin bertujuan untuk menghibur pelajar yang akan divaksin.


“Ini tujuannya untuk menghibur anak anak yang akan divaksin agar tidak takut,” katanya, Kamis (10/2/2022).


Kasi humas menjelaskan, untuk jumlah siswa yang ada di MIN 4 Pematang Gajah  pelajar sedangkan targetnya sendiri hanya mencapai tervaksin seluruh pelajar yang berumur dari 6 sampai 11 tahun.


"Khusus di Sekolah MIN 4 sudah mencapai 200 pelajari lebih yang sudah di Vaksin, dan sampai saat ini vaksin pelajar masih terus dilakukan. Semoga tercapai target kita,” harapnya.


Untuk keseluruhan pelajar di Muaro Jambi sebanyak 40.608 pelajar, namun yang sudah divaksin sampai kemarin baru mencapai 16.129 pelajar, atau sekitar 39,71 persen.


“Itu jumlah kemarin sore, belum di tambah dengan vaksin pelajar hari ini,” katanya.


Kendalanya orang tua belum mengizinkan anaknya untuk di vaksin, banyak orang tua belum paham, dan masih ada rasa takut anaknya untuk di vaksin. “Vaksin ini aman, halal, jangan takut anaknya divaksin," katanya.


Untuk memikat minat anak anak mau divaksin, selain menghadirkan badut, Polres Muaro Jambi juga menyiapkan snack atau makanan ringan bagi pelajar yang telah di vaksin.


Selain itu, Polres Muaro Jambi juga telah menyediakan bubur kacang Ijo bagi pelajar yang mengantri untuk di Vaksin dan sembako.


"Sementara itu, Neneng salah satu orang tua siswa memberikan izin anaknya untuk di vaksin demi kesehatan anaknya. “Saya langsung temenin anak di suntik, biar tidak takut. Ini demi kesehatan anak juga,” tutupnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini