Vaksin Anak 6-11 Tahun Disapa Langsung oleh Kapolri

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:23
kali dibaca
Ket Foto :Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan  hal ini terlihat saat ratusan anak-anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi covid-19 di MI Nurul Yaqin Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (19/2/2022). 

Mediaapakabar.com
Vaksinasi saat ini sudah menjadi hal yang sangat disadari manfaatnya bagi kesehatan. Khususnya bagi anak-anak untuk mengurangi resiko terpapar dari virus Covid-19.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan  hal ini terlihat saat ratusan anak-anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi covid-19 di MI Nurul Yaqin Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi  Sabtu (19/2/2022).


Dalam kegiatan Zoommeting dengan Kapolri, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja  turut hadir bersama Kabag log Kompol Aroni Candra, Kabag SDM AKP. Erwandi dan Kapolsek jaluko AKP Irwan, Kepala BPBD serta kadis Kesehatan.


Bahkan anak-anak terihat ceria dengan adanya badut dan semangat mengikuti vaksinasi tersebut. Didampingi orangtua masing-masing, anak-anak terlihat mengikuti proses alur vaksinasi. Mulai dari pengecekan kesehatan, suntik vaksin sampai observasi setelah divaksin.


Murid Madrasyah Ibtidaiyah Nurul Yaqin ini sejak dari tahap pemeriksaan kesehatan terlihat tak ada sedikitpun raut wajah takut ditunjukkannya.


Dikatakan Kasi Humas, keinginan anak itu  sendiri Supaya bisa sekolah, gak mau belajar di rumah (Ikut vaksin) memang mau sendiri.


Pesan anak anak yang sudah divaksin sangat menarik pun disampaikanya kepada rekan-rekan seusianya yang belum divaksin. “Ayo vaksin, jangan menyerah supaya sehat,” ujarnya polos sambil tersenyum.


“(Divaksin) keinginan sendiri, karena idak sakit,” ujarnya mantap ditemui usai menerima suntik vaksin.


Acungan jempol juga ditunjukkan murid MI Nurul Yaqin ini saat disuntik. “Rasanya gak sakit seperti digigit semut,  Semoga bisa divaksin, supaya sehat dan bisa sekolah,” pesannya kepada anak-anak lainnya.


Disekolah MI Nurul Yaqin desa sungai duren Kecamatan jaluko  Kabupaten Muaro Jambi  mengatakan dosis tahap pertama yang dilakukan tanggal 19  Februari 2022.


Dikatakan Kasi Humas AKP Amradi gerai vaksinasi yang ada di MI Nurul Yaqin Desa Sungai duren kecamatan jaluko pada hari  ini diadakan pertemuan virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Polda se-Indonesia. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini