Usai Sholat Jum'at, Masyarakat Desa Ambalutu Panik Sebuah Rumah Dilalap Sijago Merah

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 Februari 2022 - 23:59
kali dibaca
Ket Foto : Satu unit rumah di Dusun V Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ludes dilalap si jago merah, Jum'at (11/02/2022) sekitar pukul 13.35 WIB.

Mediaapakabar.com
Satu unit rumah di Dusun V Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ludes dilalap si jago merah, Jum'at (11/02/2022) sekitar pukul 13.35 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, membuat warga sekitar panik, sebab hembusan angin yang membawa kobaran api sempat menyambar rumah yang berada di sebelahnya.


Syukurnya, warga sekitar cepat bertindak dengan sigap, dengan peralatan seadanya api bisa dipadamkan, sehingga tidak sempat melebar terlalu jauh, namun rumah yang bangunannya dari papan sudah ludes terbakar.


Berdasarkan pantauan awak media di lokasi kejadian, diperoleh informasi jika rumah yang terbakar ludes tersebut bangunannya dari papan, sehingga api dengan cepat melahapnya hingga ludes rata dengan tanah, dan berdasarkan informasi dari warga setempat, rumah yang habis terbakar tersebut milik dari sdr. Suratmin alias Ku'at (51), yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan kebun di PTPN3.


Sedangkan rumah di sebelahnya yang ikut tersambar dari percikan api, ternyata juga milik dari sdr. Suratmin alias Ku'at, yang terakhir diketahui jika rumah yang ludes terbakar tersebut ternyata sudah tidak ditempati lagi karena sdr. Suratmin sudah membangun rumah di sebelahnya, sedangkan rumah yang ludes terbakar tersebut dijadikan sebagai gudang untuk tempat penyimpanan barang-barang bekas milik sdr. Suratmin alias Ku'at.


Di lokasi kejadian kebakaran terlihat Petugas Pemadam kebakaran, dan didapat informasi jika Petugas Damkar sampai di lokasi sekitar pukul 14:55 WIB, 48 menit setelah Petugas mendapat informasi dari Camat Buntu Pane pada pukul : 14:07 WIB, Petugas langsung segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sampai di lokasi Petugas Damkar segera melakukan penyemprotan pendingin untuk daerah yang terbakar, dan memeriksa bangunan sebelah  yang sempat ikut tersambar api dan memastikan tidak ada titik api lagi di lokasi kejadian kebakaran.


Dari informasi Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, sedangkan untuk angka kerugian yang dialami oleh pemilik rumah, sdr. 


Suratmin alias Ku'at tidak bisa menyebutkan, mengingat menurut sdr. Suratmin barang-barang yang ada di dalam rumah lamanya yang ikut terbakar adalah barang-barang bekas. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini