Tinjau Vaksinasi Serentak Lansia di Asahan, Kapolda Sumut: Rapatkan Barisan, Perketat Prokes

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 Februari 2022 - 20:13
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi lansia yang digelar di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (11/02/2022).

Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi lansia yang digelar di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jumat (11/02/2022).

Kapolda Sumut tiba di lapangan Stadion Mutiara Kisaran dengan menggunakan helikopter didampingi Kasdam I/BB Brigjen Inf I Butar Butar dan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan.


Setibanya di lokasi vaksinasi, Kapolda Sumut disambut Bupati Asahan H. Surya,B.Sc, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.MH, Dandim 0208/As Letkol Inf Frengki Susanto.SE dan Forkopimda Kabupaten Asahan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengajak rekan-rekan Forkopimda untuk bekerja sama memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi mengingat terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 


"Saat ini kita menghadapi gelombang ke III dimana terjadi peningkatan penyebaran Covid-19. Kita harus mempersiapkan diri khususnya menghadapi varian baru yaitu Omicron yang lebih cepat penyebarannya," ujar Kapoldasu.


Khususnya vaksinasi terhadap lansia, Kapolda Sumut meminta agar didata dengan baik yang belum di vaksin supaya dimobilisasi untuk di vaksin bila perlu lakukan secara door to door


"Jangan kita anggap remeh dan lengah menerapkan prokes. Kita rapatkan barisan bersama mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas agar tidak berdampak juga terhadap perekonomian," lanjutnya.


Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan bapak Bupati dan Dinkes agar didapatkan dan dipersiapkan tempat Isolasi terpadu serta rumah sakit. Bagi masyarakat yang terkonfirmasi dilakukan tracing oleh Babinsa, Dinkes dan Bhabinkamtibmas 


"Imbau masyarakat agar tidak takut serta dorong untuk perketat Prokes. Operasi Yustisi juga ditingkatkan bekerjasama dengan stakeholder terkait," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini