Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Sumut Buka Kerja Sama dengan UMSU

Media Apa Kabar
Senin, 21 Februari 2022 - 16:00
kali dibaca
Foto: Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut Kaiman Turnip menerima audiensi Magister Ilmu Komunikasi Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut, Jalan HM Said No. 27, Medan, Senin (21/2/2022).

Mediaapakabar.com
- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut) membuka keran kerja sama akademis dengan Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kerja sama ini bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga pengembangan keilmuan.

Kerja sama akademis ini disambut antusias Kepala Diskominfo Sumut Kaiman Turnip. "Ke depan kita harus punya potensi dan kompetensi agar mampu berkompetisi," kata Kaiman Turnip saat diwawancarai di kantornya, Jalan HM Said Nomor 27, Medan, Senin (21/2).

Kaiman Turnip berharap kerja sama ini bisa ditindaklanjuti hingga ke kesepakatan bersama dengan Pemprov Sumut. Dengan begitu, ASN di lingkungan Diskominfo Sumut bisa bisa menimba ilmu di UMSU dan meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Menurutnya, hal ini sangat dibutuhkan karena perkembangan teknologi yang berkaitan dengan komunikasi sangat pesat. Peningkatan kemampuan dan keilmuan orang-orang yang bergerak di bidang ini dianggap sangat diperlukan.

"Ke depannya kita tentu berharap UMSU dan BKD Pemprov menjalin kerja sama hingga ke MOU agar kerja sama ini terealisasi, karena perkembangan teknologi komunikasi saat ini sangat pesat," terang Kaiman.

Menurut keterangan Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Pasca Sarjana UMSU Rahmanita Ginting, selain dalam hal peningkatan SDM, UMSU juga membuka peluang kerja sama terkait penelitian.

"Peningkatan SDM saat ini tuntutan perkembangan teknologi yang sangat maju pesat, harusnya SDM juga dibarengi dengan kompetensi tinggi, kita akan memfasilitasi ASN yang ingin meningkatkan kemampuannya. Selain itu, kita juga akan bekerja sama di bidang riset terkhusus terkait Ilmu Komunikasi," terang Rahmanita didampingi Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMSU M Thariq. (Mc/DN)



Share:
Komentar

Berita Terkini