Tindaklanjuti Arahan Bobby Nasution, BPBD Medan Beri Bantuan pada Korban Kebakaran

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 25 Februari 2022 - 21:10
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung mengarahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan memberikan bantuan.  

Mediaapakabar.com
Mengetahui warganya yang bermukim di lingkungan III dan XIII Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan tertimpa musibah kebakaran pada Kamis (24/2/2022) sore, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung mengarahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan memberikan bantuan.  

Arahan ini pun segera ditindaklanjuti oleh Kepala Pelaksana BPBD Medan, Muhammad Husni.  Jumat (25/2/2022), pihak  BPBD pun menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga korban kebakaran itu.  


Bantuan yang diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Medan Ronald F. Sihotang itu berupa seng, kayu, sembako, perlengkapan dapur, dan lain-lain yang menjadi kebutuhan mendesak korban kebakaran tersebut. Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Camat Medan Belawan Subhan Fajri, Lurah Bagan Deli Zul Asri, para kepala lingkungan, juga Tim Reaksi Cepat  Penanggulangan Bencana (TRC PB) BPBD Medan.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Medan, Ronald F. Sihotang mengharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.  Bantuan ini, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk perhatian Permko Medan terhadap kesusahan yang dihadapi warga korban kebakaran.


"Semoga bantuan ini membuat kita tetap semangat dan tabah menghadapi musibah ini," harapnya.


Bencana kebakaran ini terjadi Kamis (24/2) sore sekitar pukul 17.00, tepat di Jalan Lorong 06 Umum dan Lorong 07 Umum Lingkungan III dan XIII Kelurahan Bagan Deli. Mendapat laporan warga, Dinas Pencegahan Pemadaman Kebakaran Medan dengan cepat beraksi dengan mengerahkan sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dijinakkan dan dipadamkan dalam waktu yang tidak begitu lama.  


Hasil pendataan TRC-PB BPBD Medan, menghanguskan empat rumah dan merusak tiga rumah lainnya.Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan Polres Pelabuhan Belawan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini