Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI, IWO Apresiasi Kapolres Samosir

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 21 Februari 2022 - 18:33
kali dibaca
Ket Foto : Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir menyampaikan ucapan selamat serta mengapresiasi Penghargaan Presisi Award dari Lembaga Pengkajian Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) pada Senin, (21/2/2022). 

Mediaapakabar.com
Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir menyampaikan ucapan selamat serta mengapresiasi Penghargaan Presisi Award dari Lembaga Pengkajian Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) pada Senin, (21/2/2022). 

IWO Samosir menyambut apresiasi Lembaga Kepolisian menerima penghargaan ini sehingga dapat memacu lembaga lain untuk terus berprestasi. 


Pernyataan itu disampaikan Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang kepada wartawan.


"Ini sebuah prestasi yang patut di apresiasi oleh semua lembaga manapun untuk terus berbuat khusus nya program Vaksinasi yang terus digalakkan Presiden Jokowi," ujar Fernando Sitanggang. 


Dia berharap jajarann Kepolisian Samosir tidak langsung berpuas diri, namun lebih menggiatkan diri untuk menyukseskan program Vaksinasi ini. 


"Karena kesehatan rakyat adalah yang utama, sehingga rakyat dapat terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. 


Sebelumnya diberitakan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH., MH menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Pengkajian Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) pada Senin, 21 Februari 2022 di halaman Mako Polres Kabupaten Samosir. 


Josua Tampubolon bersama jajarannya dianggap sukses dalam pencapaian target vaksinasi, setelah kerja keras dari semua personil dalam hal pencapaian target vaksinasi dan yang tercepat dibandingkan daerah lainnya.


Bahkan, Polres Samosir menerima sekaligus dua penghargaan yaitu yang pertama dari Kapoldasu, Irjen Pol, Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. 



Kemudian penghargaan berupa Presisi Award yang diserahkan langsung oleh Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H, M.H. Direktur Lembaga Pengkajian Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).


"Penghargaan ini disampaikan berdasarkan hasil pengkajian dan pengamatan tim kami selama 2 bulan lebih," ujar Dr. Edi Saputra Hasibuan.


Dia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Josua Tampubolon. "Meskipun dengan jumlah personil yang sangat terbatas atau minim, namun mampu memberikan hasil terbaik," jelasnya. 


Sementara itu Kapolres Samosir mengatakan bahwa prestasi yang diterima ini tidak hanya semata-mata karena upaya dirinya, akan tetapi adalah hasil upaya bersama tim yang ada termasuk juga dari unsur TNI, para nakes, dan relawan. 


"Terlebih kepada masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang sudah bersedia menjalani vaksin demi kesehatan bersama dalam pencegahan penyebaran covid di Samosir," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh agama, tokoh rohaniawan, para pimpinan okp Samosir, dan beberapa forkopimda.


(Fer/Samosir)

Share:
Komentar

Berita Terkini