Terima Audiensi DPW SPI Sumut, Ketua DPRD Medan: Semoga Mampu Berkolaborasi ke Semua Stakeholder

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 17 Februari 2022 - 18:07
kali dibaca
Ket Foto : Ketua DPRD Medan Hasyim bersama pengurus DPW Sahabat Polisi Indonesia Sumut.

Mediaapakabar.com
Ketua DPRD Medan Hasyim, SE menyambut baik dan mengapresiasi terbentuknya organanisasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Sumatera Utara (Sumut).

Organisasi ini diharapkan mampu berkolaborasi kepada semua stakeholder, terutama pada DPRD Medan yang bertujuan meminilisir tindakan kriminalitas di Kota Medan.


“Ini merupakan organisasi yang memiliki tujuan yang baik dan menciptakan atmosfer positif di Kota Medan. Jadi kita harus dukung program-program positif dari SPI Sumut yang bisa membawa masyarakat sejahtera,” ujar Hasyim, SE saat menerima audiensi pengurus DPW SPI Sumut di ruang kerjanya, gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, No. 1, Kota Medan, Kamis, (17/2/2022).

 

Disampaikan Hasyim, apalagi, membentuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi. Di mana nantinya masyarakat tidak lagi segan dan takut untuk melapor aksi-aski kriminalitas di Medan. Bahkan, mendorong Polisi untuk cepat tanggap terhadap laporan masyarakat soal tindakan kriminalitas di Medan.


“Saya juga berharap, Sahabat Polisi Sumut ini menjadi jembatan masyarakat dan Polda Sumut untuk meminilisir tindakan kriminalitas di Kota Medan. Terutama memberantas peredaran Narkotika di Kota Medan, agar generasi bangsa selamat dan anti terhadap Narkotika,” harap Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

 

Sebelumnya, Ketua DPW SPI Sumut, Penry Patartua Nababan, menuturkan, maksud tujuan audiensi, untuk mengajak DPRD Medan melalui Ketua DPRD Medan berkolaborasi mewujudkan masyarakat Medan, Sumatera Utara, menuju lebih berkarya melalui perdayaan program pemerintah seperti UKM sehingga harapnya tingkat kriminalitas, penyakit masyarakat dapat menurun.


“Bukan bararti tingkat kriminilitas di Kota Medan begitu tinggi makanya ada kolaborasi. Tetapi sebagai pemuda masyarakat yang tergabung di organisasi DPW Sahabat Polisi Sumut harus bekerja dan berkolaborasi kepada semua stakeholder untuk mewujudkan masyarakat Medan yang sejahtera. Setidaknya berpengaruh untuk meminilisir Kriminalitas,” ujar Penry Patartua.


Organisasi Sahabat Polisi adalah organisasi yang sifatnya independen Ketua umum Pusat Fonda Tangguh dan sudah terbentuk sekitar 3 tahun lalu, di Jakarta, dan sudah mengembangkan sayapnya di beberapa provinsi nusantara.


Lanjutnya, Sahabat Polisi siap menjadi mitra terbaik POLRI dan semua stekholder dalam mendukung situasi Kamtibmas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini