Sosper di Kelurahan Pangkalan Mansyur, Rizki Berharap Warga Ikut Vaksin Ketiga

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Februari 2022 - 13:11
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan, M Afif Rizki Lubis SM MIP, menggelar sosper di lingkungan 13 Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (5/2/2022) sore.

Mediaapakabar.com
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan, M Afif Rizki Lubis SM MIP, menggelar sosper di lingkungan 13 Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (5/2/2022) sore.

Dalam sosper tersebut mengambil tema Penyelenggaraan sosialisasi produk hukum daerah kota Medan ke - 2 TA 2022 Perda Nomor 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan kota Medan, pada kegiatan peningkatan kapasitas Dewan- Sub kegiatan Publikasi dan Dokumentasi, Rizki meminta warga terus menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan guna terhindar dari virus Covid-19.


Tampak hadir dalam acara sosialisasi tersebut Lurah Pangkalan Mansyur, Rifai Harahap, Camat Medan Johor yang diwakili Afifuddin, dan puluhan warga yang tampak antusias meski hujan deras turun. Kesehatan diambil menjadi topik pembicara, karena sehat itu mahal, menurut Rizki masyarakat diminta untuk melakukan vaksin booster. 


"Jangan takut dengan vaksin Booster, saya sendiri sudah melakukan vaksin ketiga. Diminta para masyarakat di lingkungan 13 ini juga sudah melakukan vaksin ketiga, tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan, baik di lingkungan rumah, maupun di lingkungan bersama. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan,"  ujar anggota DPRD Kota Medan Dapil V. 


Kedepannya, Rizki berharap masyarakat harus lebih menjaga kebersihan agar masyarakat lebih sehat. Bagi yang belum vaksin diharap melakukan vaksin gratis di Kecamatan Medan Johor. 


Virus baru Omicron lebih ganas, untuk itu masyarakat sudah harus mendapatkan vaksin. Untuk sekedar informasi, warga di lingkungan 13 sudah ada tiga orang yang terjangkit virus Covid-19 terbaru.


"Kita lebih waspada dengan Covid-19 yang sudah berlalu sebanyak tiga gelombang. Sekarang penyakit DBD juga tak mau kalah, masyarakat harus menjaga imun tubuh masing masing. Karena itu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita memberikan apresiasi kepada Walikota Medan yang sudah hampir mencapai target, sudah 80% masyarakat mendapatkan vaksin", kata Rizki. 


Kedepannya, masyarakat meminta kepemimpinan Rizki sebagai wakil rakyat diminta lebih baik. Apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Medan khususnya Medan Johor. 


Samsiar, salah seorang warga dalam acara sosialisasi ini mengucapkan terimakasih kepada Rizki. 


"Terimakasih kepada bapak wakil rakyat kami, bapak Rizki yang telah banyak peduli dengan kami. Semoga amanah dalam menjalankan tugas negara," ujar wanita berjilbab itu, yang kemudian penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Rizki kepada ibu Samsiar. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini