Seleb TikTok Raup Penghasilan Lebih Besar dari CEO Perusahaan Kakap

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 10 Februari 2022 - 10:27
kali dibaca
Ket Foto : Penghasilan selebritis Tiktok bisa melampaui gaji CEO sejumlah perusahaan besar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).

Mediaapakabar.com
Tujuh selebritas TikTok meraup penghasilan US$55,5 juta tahun lalu, meningkat 200 persen dibandingkan sebelumnya. Angka itu berasal dari daftar yang dirilis oleh Forbes.

Sebagai perbandingan, rata-rata gaji untuk tingkat Chief Executive di S&P 500 adalah US$13,4 juta atau setara dengan Rp192 miliar per tahun pada 2020 berdasarkan analisis Wall Street Journal dari data MyLogIQ.


Seorang penari asal Amerika Serikat, Charli D'Amelio dengan 133 juta followers di akun TikTok-nya mengantongi US$17,5 juta atau setara dengan Rp251 miliar.


Pendapatannya jauh lebih tinggi dibandingkan penghasilan CEO Exxon Mobil Darren Woods (US$15 juta) dan CEO Starbucks Kevin Johnson (US$14,7 juta).


Kemudian Dixie D'Amelio yang merupakan kakak dari Charli D'Amelio, 57 juta pengikutnya di TikTok membuat wanita berusia 20 tahun itu menghasilkan US10juta alias Rp143,3 miliar per tahunnya. Gaji Dixie lebih tinggi dibandingkan CEO Southwest Airlines Gary Kelly dengan penghasilan US$9,2 juta per tahunnya.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, nama lain yang juga menyorot perhatian adalah Addison Rae dengan 82 juga followers di TikTok mengantongi US$8,5 juta alias Rp121 miliar, lebih tinggi dari CEO Costco Craig Jelinek dengan US$8,3 juta per tahunnya.


Lalu aktor dan selebritas TikTok lainnya seperti Josh Richards dengan 26 juta followers meraup US$5 juta per tahun atau Rp71 miliar. Pemuda asal Kanada itu mengalahkan CEO Live Nation Michael Rapino (US$4,8 juta) dan CEO Expedia Peter Krn (US$4,2 juta).


Yang terakhir, ada Avani Gregg dengan konten make-up-nya yang mampu menarik 39 juta pengikut di TikTok. Dari upayanya, ia meraih US$4,75 juta atau Rp68,1 miliar per tahunnya. Ia mengalahkan CEO Esty Josh Silverman dengan penghasilan US$1,9 juta. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini