Puluhan Umat Islam Orasi di Polda Sumut Minta Menag Yaqut Ditangkap

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 25 Februari 2022 - 20:16
kali dibaca
Ket Foto : Puluhan orang mengatasnamakan umat Islam Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai di Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jumat (25/2/2022) petang. 

Mediaapakabar.com
Puluhan orang mengatasnamakan umat Islam Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai di Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jumat (25/2/2022) petang. 

Dalam orasinya pendemo minta agar kepolisian negara (Polri) segera menangkap Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas karena dianggap sudah melakukan penistaan terhadap agama Islam dengan membandingkan antara aturan pengeras suara dan gonggongan anjing.


“Tangkap sekarang juga Yaqut…,” ujar salah seorang pendemo.


Selain berorasi, para pendemo yang terdiri dari bapak- bapak dan ibu-ibu tersebut juga membawa sejumlah poster/spanduk yang diantaranya bertuliskan penghujatan terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.


Aksi yang mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari personil kepolisian bersenjata laras panjang terpantau berjalan dengan tertib. Sejumlah peserta menyebutkan bahwa mereka mewakili suara umat Islam Sumatera Utara.


Setelah lebih kurang 1 jam melakukan aksinya, para pendemo pun membubarkan diri dengan tertib. Tidak diperoleh informasi apakah masih akan ada aksi lanjutan dari massa. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini