Polrestabes Medan Gerebek Kampung Narkoba di Kawasan Rel Tembung, 5 Orang Diamankan

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 08 Februari 2022 - 15:29
kali dibaca
Ket Foto : Gerebek Kampung Narkoba Petugas mengamankan sejumlah terduga narkoba dari kawasan rel di Tembung, Minggu (7/2/2022).

Mediaapakabar.com
Satuan Reserse narkoba Polrestabes Medan, menggerebek perkampungan bantarabn rel di kawasan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/2/2022) petang.

Sebanyak lima orang terduga pelaku narkoba berhasil diamankan berikut berbagai barang bukti.


Dalam penggerebekan itu, petugas terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk menghentikan langkah terduga narkoba yang berniat melarikan diri dan menghindari hal yang tidak diinginkan.


Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung menyebutkan, penggerebekan itu dilakukan berdasarkan keresahan masyarakat karena di kawasan itu sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba.


Dia mengaku, barang bukti ganja yang ditemukan pihaknya itu tersebar di beberapa titik salah satu rumah yang dicurigai. Ada juga yang disembunyikan di tumpukan rerumputan kebun pisang, dinding rumah bagian luar, dan dikubur di tanah.


“Untuk ganja, ini kita temukan terpisah. Namun kita yakini pemiliknya merupakan orang yang sama karena jarak ditemukannya ganja pertama, kedua, dan ketiga masih dalam satu Kawasan,” sebut Rafles, Senin, 07 Februari 2022.


Kata dia, dari hasil pemeriksaan urine terhadap 5 orang yang ditangkap pihaknya, seluruhnya positif narkoba. Mereka diamankan dan akan dimintai keterangan secara mendalam.


“Total ada 5 orang yang kita tangkap, dan hasil urinenya seluruhnya positif. Tentu kita akan gali keterangan mereka, dan sesuai arahan pimpinan kami, kegiatan ini akan terus kami lakukan agar kota Medan bebas dari peredaran narkoba,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini