Polda Sumut Intensifkan Penyelidikan Soal Kerangkeng di Kediaman Bupati Langkat

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 04 Februari 2022 - 23:03
kali dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Mediaapakabar.com
Pihak kepolisian Polda Sumut mengintensifkan penyelidikan temuan kerangkeng di kediaman Bupati Langkat non aktif, TRP. Pendalaman terhadap temuan di lapangan terus dikembangkan.

"Penyidik sudah kembali ke TKP untuk mengembangkan beberapa temuan hasil penyelidikan sebelumnya," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (4/2/2022).


Sampai saat ini, terang Hadi, penyidik telah memintai keterangan 30 orang saksi, baik dari keluarga korban maupun yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Siapapun yang terkait dengan itu akan kita periksa. Saksi masih bisa saja bertambah," ujarnya.


Hadi menegaskan, tim yang sudah dibentuk Kapolda Sumut dari Dit Reserse Narkoba dan Dit Reskrimum terus melakukan pendalaman, dan hasilnya penyelidikan akan disampaikan secepatnya, jika sudah maksimal.


"Biarlah tim bekerja dulu. Nanti kalau sudah selesai dan terfaktakan, tentu akan disampaikan ke publik," tegas Hadi.


Sementara itu ketika disinggung soal adanya makam diduga korban dari penghuni kerangkeng tersebut, Hadi menyebutkan masih dalam penyelidikan. "Masih pendalaman," pungkasnya.


Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (29/1/2022) malam mengatakan, pihaknya dan Komnas HAM akan terus melakukan investigasi memeriksa siapapun yang terlibat dalam tindak pidana kasus kerangkeng manusia tersebut.


Menurutnya, sejak kasus kerangkeng di rumah Bupati Langkat non aktif terungkap, jajaran Dit Reskrimum dan Dit Reserse Narkoba Polda Sumut telah melakukan penyelidikan serta pendalaman.


"Dari hasil pendalaman didapatkan fakta dan temuan, yang ternyata sama dengan apa yang menjadi fakta dan temuan dari penelusuran oleh Tim Komnas HAM," katanya.


Panca mengungkapkan, temuan paling utama yang menjadi concern Polda Sumut dan Komnas HAM adalah hilangnya nyawa. Polda Sumut terus melakukan pendalaman terhadap peristiwa hilangnya nyawa tersebut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini