Pantau Langsung PPKM, Kehadiran Bobby Nasution Dinilai Nambah Motivasi Warga Disiplin Prokes

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 Februari 2022 - 21:37
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/2/2022). 

Mediaapakabar.com
Guna memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan maksimal Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/2/2022). 

Selain memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Bobby Nasution juga meminta masyarakat khususnya pelaku usaha agar melakukan dengan ketat penggunaan aplikasi Pedulilindungi sebagai upaya mengetahui tempat publik melanggar Prokes atau tidak.


Sebelum memantau pelaksanaan PPKM, Bobby Nasution memimpin Apel Tim Satgas Covid-19 yang akan bertugas melaksanakan penerapan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan.


Kepada Tim Satgas Covid-19 yang terdiri TNI-POLRI, OPD terkait dan jajaran Kecamatan Medan Marelan, Bobby Nasution meminta agar dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.


Artinya dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan menaati Prokes, kehadiran Tim jangan sampai mengganggu perekonomian.


Usai memimpin Apel, Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan menggunakan sepeda motor memantau langsung pelaksanaan PPKM.


Rombongan berhenti di salah satu gerai handphone yang berada di jalan Marelan Raya. Di tempat tersebut, Bobby Nasution memastikan pelaku usaha menerapkan Prokes dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi.


"Ini kami bersama Forkopimda lakukan Pemantauan PPKM di Medan Marelan, saya minta Prokes harus ketat diterapkan, selain itu penggunaan aplikasi Pedulilindungi juga harus dilakukan. Kami hanya ingin masyarakat benar- benar disiplin mentaati Prokes, tidak ingin sampai mengganggu perekonomian masyarakat," jelas Bobby Nasution kepada salah seorang pelaku usaha.


Salah seorang warga Kecamatan Medan Marelan, Mahanda Sitorus, mengaku terkejut dengan turun langsungnya Bobby Nasution memantau pelaksanaan PPKM. Selain itu dirinya juga bersyukur, orang nomor satu di Kota Medan turun langsung memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan.


Tentunya ini langkah yang baik agar masyarakat lebih patuh terhadap Prokes, sebab diyakininya Virus Covid-19 tersebut sangat berbahaya.


"Hadirnya Pak Wali langsung memantau PPKM menjadi semangat dan motivasi kami masyarakat untuk bersama-sama lebih mentaati Prokes agar penyebaran Virus Covid-19 dapat teratasi," jelas Mahanda, Warga lingkungan 21 Kelurahan Terjun, Medan Marelan.


Sementara itu, Camat Medan Marelan M Yunus mengungkapkan bahwa atas nama warga Medan Marelan, dirinya berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang turun langsung memimpin Apel Tim Satgas Covid-19 dan memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan. 


Seperti diketahui, kata Yunus, penerapan PPKM terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Marelan sejak Pandemi sampai dengan saat ini.


"Ini sudah menjadi komitmen kita berkolaborasi dengan unsur Forkompimcam, setiap malamnya melakukan pengawasan PPKM termasuk pendisiplinan Prokes yang ketat, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi agar menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Medan Marelan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini