Nikson Nababan Hadiri Rapat Paripurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Taput

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 Februari 2022 - 17:16
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan menghadiri rapat Paripurna pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Taput Gazal Hutauruk, SH, di Gedung DPRD Tapanuli Utara, Senin (07/02/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan menghadiri rapat Paripurna pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Taput Gazal Hutauruk, SH, di Gedung DPRD Tapanuli Utara, Senin (07/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Indra Simaremare.


Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Poltak Pakpahan, Wakil Ketua DPRD Fatima Hutabarat dan Forkopimda Tapanuli Utara serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nikson  dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku kepala daerah sangat menyambut baik PAW tersebut secepatnya juga dilaksanakan mengingat pentingnya agenda-agenda yang harus dikerjakan dalam waktu dekat. 


“Selamat buat Bapak Gazali Hutauruk, SH yang sudah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara kiranya bisa mengemban tugas seperti sumpah janji yang telah disebutkan tadi," kata Bupati.


Bupati Taput Nikson Nababan berharap tetap mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan kelompok. 


"Saya berharap sekali kehadiran Bapak Gazali Hutauruk di siding-sidang DPRD dan juga menyerap aspirasi masyarakat akan memberikan nuansa yang baru, sehingga kedepannya kita harapkan Tapanuli Utara semakin lebih baik dan rakyat kita semakin lebih sejahtera,” ujar Bupati mengawali.


Bupati Tapanuli juga menyatakan bahwa perlu disampaikan dalam rapat tersebut bahwa kasus Covid-19 yang temuan terbaru saat ini yaitu Omicron sudah meningkat secara signifikan terutama di Jakarta, daerah Jawa dan Bali


Hal tersebut perlu kita sikapi juga di Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk menghindari suspek  baru di daerah Tapanuli Utara, Bupati menegaskan agar langkah-langkah kedisiplinan akan protokol kesehatan tetap diterapkan bahkan harus ditingkatkan. 


“Bapak ibu yang terhormat dari fraksi-fraksi yang hadir dalam rapat ini agar membantu kita bagaimana mensosialisasikan jangan sampai Tapanuli Utara naik ke level 2 lagi," sebutnya.


Lanjut dikatakan Bupati, beberapa hari yang lalu pada saat kunjungan Bapak Presiden RI Joko Widodo, dalam kesempatan tersebut saya berbicara dengan belia. 


"Mudah-mudahan beliau bisa segera menindaklanjuti dengan Perpres, sehingga mimpi kita Bersama Tapanuli Utara menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, lumbung pangan, dan juga menjadi tujuan daerah wisata bisa terwujud dalam satu dua tahun ini," sebutnya.


Diakhir sambutannya Bupati Nikson Nababan mengatakan kepada  Sekda, pimpinan DPRD, para anggota DPRD agar mentaati aturan-aturan dalam hal penetapan APBD, Bupati berharap agar penyampaian KUA-PPAS harus tepat waktu karena Hal tersebut bisa menjadi prestasi bagi Kabupaten Tapanuli Utara dalam hal serapan anggaran. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini