Nekat Edarkan Sabu, Pria Paruh Baya Ini Diringkus Satres Narkoba Polres Dairi

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 Februari 2022 - 14:39
kali dibaca
Ket Foto : Tersangka diamankan petugas Polres Dairi.

Mediaapakabar.com
Seorang pria paruh baya berinisial JS diringkus Satres Narkoba Polres Dairi di Kos-kosan milik marga Sihombing Jalan Medan Sidikalang, Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, pada Selasa, 22 Februari 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Plh Kasat Narkoba Polres Dairi AKP Rismanto J Purba melalui Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh mengatakan penangkapan berawal pada, Selasa, 22 Februari 2022 Sekira Pukul 22.45 WIB, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran Narkoba jenis Sabu di daerah Jalan Sidikalang - Medan, Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi tepatnya di Kos-kosan milik Marga Sihombing.


Selanjutnya, sambung Kasat, team yang dipimpin oleh KBO Satres Narkoba Polres Dairi IPDA M. Fahri Afrizal melakukan penyelidikan dan sekira pukul 23.00 WIB, team melakukan penangkapan terhadap tersangka JS.


"Setelah dilakukan, penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnya, dari dalam kamar kos yang ditempati oleh tersangka ditemukan barang bukti berupa 5 buah Plastik Klip Transparan yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Sabu, 2 Buah Kaca Pyrex bekas Sisa Pembakaran Narkotika Gol I Jenis Sabu dan 1 buah Timbangan Elektrik," ujarnya, Kamis, 24 Februari 2022.


Setelah dilakukan interogasi, kata Kasat, tersangka mengakui membeli yang diduga Narkotika Gol I Jenis sabu tersebut dari seseorang di Medan yang berinisial RD (DPO). Tersangka  juga mengakui bahwa di kamar sekitarnya adalah pengguna narkotika jenis sabu.


"Sehingga team melakukan penggeledahan di seluruh Kamar dan penghuni kos-kosan, namun team tidak ada menemukan barang bukti lainnya, sehingga team mengamankan 6 orang penghuni kamar tersebut untuk dilakukan Tes Urine di Laboratorium RSU Sidikalang," ujarnya.


Diduga, sambung Kasat, tersangka tersebut tengah mengedarkan sabu kepada warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian, terlihat dari barang bukti yang diamankan oleh Sat Res Narkoba Polres Dairi berupa serbuk putih diduga sabu dan timbangan elektrik.


Dalam penangkapan itu, kata Rismanto, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 buah plastik klip transparan yang diduga berisikan Narkotika gol I jenis sabu 4, 84 gram dan 4, 24 gram.


"Kemudian, 1 buah kaca pyrex bekas sisa pembakaran Narkotika Gol I Jenis Sabu seberat 2, 46 gram, 1 buah Elektrik Timbangan," ujarnya sembari mengatakan selain tersangka JS, petugas juga berhasil mengamankan 6 orang lainnya yakni 3 pria dan 3 wanita yang tinggal bersebelahan dengan kamar Kos-kosan tempat tersangka JS ditangkap. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini