Miliki Sabu Seberat 23,94 Gram, Nelayan Asal Tanjung Beringin Divonis 8 Tahun Penjara

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 Februari 2022 - 21:04
kali dibaca
Ket Foto : Majelis Hakim yang diketuai Ulina Marbun di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan.

Mediaapakabar.com
Seorang nelayan bernama, Suhada (25) warga Tanjung Beringin, Kabupaten Deli Serdang, terdakwa perkara narkotika jenis sabu seberat 23,94 gram divonis 8 tahun penjara di Ruang Cakra VI Pengadilan Negeri Medan, Rabu (15/2/2022).

"Mengadili, menjatuhkan terdakwa Suhada dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp1 miliar dengan subsider 3 bulan penjara," kata Majelis Hakim yang diketuai Ulina Marbun.


Menurut hakim, perbuatan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 114 Ayat 2 Jo Pasal Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Dikatakan majelis hakim, hal yang memberatkan, terdakwa merupakan residivis, dan tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran Narkotika.


"Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa mengakui perbuatannya dan sopan dalam persidangan," sebut Majelis Hakim.


Putusan Majelis Hakim, sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ramboo Sinurat, yang sebelumnya meminta agar terdakwa dihukum 8 tahun penjara. Namun, baik jaksa maupun terdakwa masih menyatakan pikir-pikir.


Mengutip dakwaan JPU, bahwa terdakwa dan temannya pergi ke Medan tepatnya di toko roti J-CO jalan Brigjen Katamso untuk membeli sabu seharga Rp5 juta.


Naasnya, saat di perjalanan sepeda motor terdakwa diberhentikan petugas polisi dan ditemukan sabu seberat 23,94 gram. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini