Kota Medan Terendam Banjir, Bobby Nasution Janji Benahi Seluruh Drainase yang Tersumbat

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 28 Februari 2022 - 09:51
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mendengarkan keluhan warga yang mengalami kebanjiran.   

Mediaapakabar.com
Hujan deras melanda Kota Medan, Minggu, 27 Februari 2022. Hujan itu membuat sejumlah kecamatan di Kota Medan mengalami banjir.

Mendapat informasi terjadinya banjir tersebut, membuat Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution, turun ke lokasi. 

Menantu Presiden Joko Widodo itu pun menerobos banjir untuk melihat permasalahannya langsung di lapangan dan mencari solusi agar jika turun hujan lagi, tidak kembali banjir. 


Selain itu, dirinya juga mendengarkan keluhan warga yang mengalami kebanjiran. 


"Kota Medan kembali diguyur hujan deras malam ini, sehingga mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Medan dan ruas jalan tergenang air. Saat saya dan jajaran meninjau langsung mulai malam hingga dini hari ini, terlihat yang menyebabkan genangan air adalah sedimentasi tinggi dan kondisi sejumlah drainase yang masih kurang baik sehingga tidak dapat menampung banyak air," kata Bobby Nasution dilansir dari halaman Facebook @Bobby Nasution, Senin, 28 Februari 2022.


Ia berjanji Pemko Medan akan terus berupaya untuk mengatasi permasalahan ini dengan membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat teratasi.


Sebelumnya diberitakan, hujan mengguyur Kota Medan sekitarnya sejak Minggu (27/2/2022) siang hingga malam ini. Akibatnya Sungai Deli meluap sehingga membuat ribuan rumah warga di sepanjang tepian aliran sungai yang membelah Kota Medan itu terendam banjir.


Air sungai yang naik dengan cepat. Warga pun berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang, seperti perabot, kulkas, televisi,bahkan tempat tidur. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini