Ketua TP PKK Kabupaten Taput Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 17 Februari 2022 - 22:42
kali dibaca
Ket Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM yang juga istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Plt. Kadis Sosial Donna Situmeang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran, bertempat di rumah warga Jalan Patuan Anggi depan RSUD Tarutung, Kamis (17/02/2022).

Mediaapakabar.com
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM yang juga istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Plt. Kadis Sosial Donna Situmeang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran, bertempat di rumah warga Jalan Patuan Anggi depan RSUD Tarutung, Kamis (17/02/2022).

4 unit rumah terbakar, dengan Tiga unit rumah rusak berat, dan satu rusak ringan, di Jalan Patuan Anggi tepat di depan RSUD Tarutung Siualuompu Kelurahan Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara  terbakar,  tepat pada hari Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.


Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran dan mengharapkan kepada warga yang mengalaminya diberi kesabaran dan ketabahan.


"Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita, dari musibah itulah kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya. Walaupun tidak mudah dan tidak gampang secara langsung menerima semuanya, tapi itulah musibah ujian yang harus kita terima dan harus kita jalani," ucapnya.


Disampaikan juga oleh Satika Simamora, bahwa bantuan paket sembako dan dana dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Adalah bentuk kepedulian terhadap warga tercinta.


"Selaku ibu Bupati Tapanuli Utara saya siap ada di Tapanuli Utara untuk membantu, saya percaya Tuhan memberikan penghiburan kepada Bapak dan Ibu, dibalik musibah ini Tuhan akan memberikan yang lebih indah lagi bagi kita semua," ungkap Satika Simamora.


Di kesempatan yang sama salah satu Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran, Gregorius Manoda Banjarnahor, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.


"Kami sangat terharu atas kunjungan Ibu Bupati, Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami tidak bisa membalas apapun, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang akan membalasnya. Kami juga tidak menyangka musibah kebakaran ini terjadi kepada kami, dan mudahan-mudahan Tapanuli Utara dijauhkan dari bencana seperti ini lagi," ucap Gregorius Manoda Banjarnahor


Keempat rumah tersebut adalah tiga rumah yang rusak berat atas nama boru Tobing yang dihuni oleh Gregorius Manoda Banjarnahor dan keluarga, rumah Parlindungan Simamora, rumah Ramlan Purba dan yang rusak ringan rumah dari Anggiat Bakkara yang dihuni oleh Amrin. 


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan 700.000.000 (Tujuh Ratus Juta Rupiah).


Adapun bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp.10.000.000 kepada korban kebakaran rumah yang rusak berat, dan Rp.1.500.000 kepada rumah yang rusak ringan dan kepada penyewa rumah. Sementara Sembako yang diberikan kepada masing-masing keluarga adalah 1 karung  Beras 1Okg, 1 kotak mie instan, 2 liter  minyak goreng, 2 susu kaleng, 1 kotak teh celup dan 2 papan telur ayam. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini