Ketua DPRD Medan Ajak Warga Dukung Sarah Panjaitan Jadi Putri Indonesia 2022

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:11
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE, meminta warga Kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya untuk mendukung Sarah Panjaitan dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia Tahun 2022.

Mediaapakabar.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE, meminta warga Kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya untuk mendukung Sarah Panjaitan dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia Tahun 2022.

Dikatakan Hasyim, Sarah Panjaitan merupakan warga Kota Medan yang akan maju dan mewakili Sumatera Utara di ajang tersebut. Maka sudah sepatutnya, warga Kota Medan mendukung dan membantu Sarah Panjaitan dalam memenangkan kontes Putri Indonesia 2022.


“Kita sangat senang dan bangga ketika ada warga Kota Medan yang maju untuk mewakili Sumatera Utara ke ajang besar dan berskala nasional seperti Puteri Indonesia. Saya meminta dukungan warga Medan agar mendukung Sarah dalam ajang Puteri Indonesia tahun 2022 ini. Harapan kita, Sarah bisa menang dan mengharumkan nama Sumatera Utara dan Kota Medan,” ucap Hasyim saat menerima audiensi Puteri Indonesia Sumut 2022 Sarah Panjaitan di rumah kerjanya, di lantai I gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis, (17/2/2022).


Dikatakan Hasyim, sejak digelarnya ajang Puteri Indonesia, belum pernah sekalipun ada kontestan dari Sumatera Utara yang berhasil meraih juara pertama. Namun di tahun 2022 ini, Hasyim berharap Sarah Panjaitan dapat memenangkannya.


“Belajar terus, semangat, kita harus menang. Banggakan Kota Medan karena anda merupakan warga Kota Medan yang dipercaya untuk maju di ajang bergengsi ini,” ujar Hasyim kepada Sarah.


Tak lupa Hasyim meminta Sarah untuk ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Medan. Sebab seluruh Indonesia mengetahui, Kota Medan memiliki wisata kuliner yang kaya akan rasa. Selain wisata kuliner, Kota Medan juga memiliki kebudayaan yang beragam hingga layak untuk dibanggakan.


“Kita juga punya Danau Siombak, tapi mungkin untuk skala nasional belum banyak yang tahu. Namun bila dipromosikan dengan baik, Danau Siombak di Kota Medan bisa menjadi destinasi wisata yang layak untuk dijual,” katanya.


Secara pribadi, Hasyim juga mengaku akan mengajak para stakeholder untuk mendukung Sarah Panjaitan diajang Puteri Indonesia. Sebab tak dapat dipungkiri, Sarah Panjaitan membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak.


“Kita akan support, kita semua mau di tahun 2022 ini perwakilan Sumatera Utara bisa juara sebagai Puteri Indonesia. Sebab pemenang Puteri Indonesia akan maju sebagai kontestan di ajang Miss Universe. Dengan begitu, akan ada warga Kota Medan yang maju di kontes kecantikan berskala internasional,” ungkapnya.


Sementara itu, Sarah Panjaitan yang datang bersama timnya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE kepada dirinya. Ia berharap Pemko Medan, DPRD Medan, serta seluruh masyarakat Kota Medan dapat mendukungnya dalam ajang tersebut.


“Dukungan yang begitu besar yang diberikan kepada saya adalah modal besar untuk saya maju di ajang Puteri Indonesia 2022 ini. Terimakasih atas dukungan yang saya dapatkan,” tutur Sarah.


Sarah menuturkan, dirinya membutuhkan bantuan yang cukup besar dari DPRD Medan dan Pemko Medan dalam menggaungkan ajang Puteri Indonesia di tahun ini. Sebab di tahun 2022 ini, ajang Puteri Indonesia kurang terdengar hingar bingarnya seperti tahun-tahun sebelumnya.


“Akibat pandemi, sudah dua tahun ajang Puteri Indonesia tidak diselenggarakan, namun di tahun 2022 ini Puteri Indonesia kembali digelar. Banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya, apalagi di tahun ini pemilihan Puteri Indonesia tingkat Sumut juga digelar di Jakarta. Untuk itu sangat kami butuhkan dukungan pemerintah dan DPRD untuk mensosialisasikan hal ini serta mendukung saya untuk bisa menang,” katanya.


Dijelaskan Sarah yang merupakan warga Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal itu, seyogiyanya Grand Final kontes Puteri Indonesia akan digelar pada 18 Maret 2022. Namun karena adanya pandemi varian Omicron yang saat ini tengah merebak di tanah air, termasuk di Jakarta, maka kegiatan itu pun harus diundur.


“Belum dapat dipastikan kapan waktunya, namun kemungkinan besar baru akan digelar setelah perayaan Idul Fitri tahun ini. Tentunya juga harus melihat kondisi pandemi yang sedang berlangsung,” jelasnya.


Sarah pun mengaku siap untuk membawa dan memperkenalkan kebudayaan Sumatera Utara, dan Kota Medan pada khususnya ke kancah nasional bahkan internasional.


“Seperti Danau Siombak yang akan jadi destinasi wisata dan banyak hal lainnya di Kota Medan, tentu nantinya akan saya promosikan dalam ajang Puteri Indonesia. Mohon dukungannya,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini