Kapolresta Deli Serdang Tinjau Vaksinasi di Dua Titik

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 18 Februari 2022 - 11:50
kali dibaca
Ket Foto : Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua Kecamatan yakni Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/02/2022).

Mediaapakabar.com
Upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan Polresta Deli Serdang, salah satunya kegiatan Vaksinasi, baik itu dosis I, II dan III, gencar dilakukan di tiap-tiap Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Ingin memastikan berjalan lancar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua Kecamatan yakni Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/02/2022).


Dalam pelaksanaan vaksinasi, Tenaga kesehatan Polresta Deli Serdang dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.


Menurut Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol Irsan Sinuhaji gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.


“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak pelajar yang berusia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia” ucap Kombes Pol Irsan Sinuhaji.


Sebelum divaksinasi, sambung Mantan Kapolres Madina ini, ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi covid-19, yang pertama yaitu pendaftaran, kedua Skrining, ketiga Vaksinasi dan keempat Observasi.


"Hingga Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang dari sumber data KPCPEN FASYANKES, untuk dosis I  82.83% dan dosis II  51.31%  untuk anak dosis I  67.44% dan dosis II  12.25% sementara untuk dosis 3 boster 1.90 %," katanya.


“Kita terus akan gencar melaksanakan vaksinasi di semua Kecamatan hingga ke dusun-dusun  yang ada di Kabupaten Deli Serdang bersama TNI dan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, langkah ini kita terapkan adalah untuk percepatan berakhirnya Pandemi Covid 19 menuju Indonesia sehat, dan pulihnya perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini