Kapolda Sumut Tugaskan Tim Dokpol dan Kesdam Kejar Vaksin Lansia dan Pelajar di Nias Barat

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 18 Februari 2022 - 19:03
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menugaskan tim Dokpol Polda Sumut dan Kesdam I/BB untuk mengejar Capaian  vaksin di Nias Barat.

Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Panca Putra simanjuntak menugaskan tim Dokpol Polda Sumut dan Kesdam I/BB untuk mengejar Capaian  vaksin di Nias Barat.

Hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi lansia dan pelajar dalam satu Minggu dapat mencapai target dosis ke II 70 persen.


Panca mengatakan hal itu di sela-sela meninjau Vaksin di kepulauan Nias, saat ini capaian vaksinasi anak di Nias Barat untuk dosisi I sudah mencapai lebih 70 persen namun untuk dosis yang kedua masih rendah.


"Untuk itu dalam satu Minggu harus dituntaskan. Capaian vaksinasi dosis dua untuk anak-anak harus diatas 70 persen," ucapnya.


Panca meminta Kapolsek dan Danramil komunikasikan dengan Kadis Pendidikan dan pihak sekolah agar didapatkan dan disambangi siswa yang belum melaksanakan vaksinasi.


"Ajak anak-anak dengan baik agar mau divaksin. Demikian pula dengan orang tuanya beri pemahaman agar tidak perlu khawatir anaknya divaksin karena vaksin ini penting untuk membentuk herd immunity," pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini