Ini Alasannya Keluarga Sepakat Makamkan Dorce Gamalama sebagai Laki-laki

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 Februari 2022 - 22:33
kali dibaca
Ket Foto : Keluarga sepakat memakamkan Dorce Gamalama sebagai laki-laki.

Mediaapakabar.com
Keluarga sepakat memakamkan Dorce Gamalama sebagai laki-laki. Hal ini diketahui saat Dorce dishalatkan di Masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. 

Di mana Ustaz Anan Muhajir yang memimpin shalat jenazah Dorce mengatakan bahwa dirinya membaca niat shalat untuk laki-laki. 


Menurut Anan, hal ini berdasarkan keputusan keluarga setelah melakukan musyawarah. "Saya (salatkan) pakai laki-laki, hasil musyawarah semua,” kata Anan di Masjid Al-Hayyu, dikutip dari SINDOnews.com, Rabu (16/2/2022). 


Sementara terkait wasiat Dorce yang ingin dimakamkan dan dimandikan sebagai perempuan, dijelaskan Anan bahwa tidak semua wasiat bisa terlaksana. 


"Itukan keinginan, semua keinginan tidak semua terlaksana. Allah yang tahu,” jelas Anan. 


Sementara itu, Fatimah, salah satu anak Dorce memaparkan alasan keluarga sepakat untuk memakamkan Dorce sebagai laki-laki. Ini karena artis multitalenta itu telah menyerahkan pemakamannya kepada keluarga. 


"Mama sudah menyerahkan kepada kita, anak-anaknya. Kita memutuskan dengan jenis kelamin lahirnya mama," papar Fatimah. 


Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022) pukul 08.30 WIB. 


Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun usai berjuang melawan Covid-19 sejak 3 minggu lalu. Dia dimakamkan satu liang lahat bersama sang keponakan yang bernama Indra Irawan. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini