Hyundai Creta Ramaikan Pasar Otomotif Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 09 Februari 2022 - 21:13
kali dibaca
Ket Foto : Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memasarkan Hyundai Creta di Kota Medan, Sumatera Utara dengan melakukan pameran di Deli Park Mall Medan, Rabu (9/2/2022).

Mediaapakabar.com
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memasarkan Hyundai Creta di Kota Medan, Sumatera Utara. Bagi konsumen yang memutuskan untuk membeli, terlebih dahulu bisa melakukan tes drive di dealer resmi.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan, meskipun saat ini belum dirilis resmi, namun peminat dari  konsumen untuk pemesanan Hyundai Creta sudah ramai.


"Usai rilis di GIAS 2021 lalu, sudah ada pemesanan sebanyak 1.200 di bulan Desember 2021, kemudian di Januari 2022 mencapai 1.700 unit dan ketika diadakannya pameran sudah ada booking mencapai 2.000 an unit," katanya ketika peluncuran Hyundai Creta di Deli Park Mall Medan, Rabu (9/2/2022).


Makmur menjelaskan, pada awal pandemi Covid-19 di tahun 2020, penjualan mobil Hyundai menurun drastis di angka hanya 102 unit saja. Namun mulai terjadi kenaikan dari penjualan di tahun 2021 yang mencapai lebih dari 3.000 unit.


Makmur juga meyakini bahwa Hyundai Creta ini akan diminati oleh masyarakat. Apalagi dengan fasilitas dan fitur yang disajikan setara dengan mobil kelas premium namun harga yang ditawarkan jauh lebih murah.


"Dengan rate harga dibawah Rp400 juta, konsumen sudah dapat memiliki mobil kelas premium," ujarnya.


Hadirnya Hyundai Creta ini, diakui Makmur belum mau menentukan besaran target penjualan usai diluncurkan. Pihaknya tidak menetapkan spesifik angka karena mau game changer dan berharap nantinya dapat diterima masyarakat.


Lebih lanjut, Hyundai selalu mengedepankan inovasi dan terus berupaya memenuhi kebutuhan serta keinginan pelanggannya dengan menawarkan kenyamanan dengan memberikan lebih banyak pilihan yang dapat mengoptimalkan kualitas hidup mereka.


Oleh karenanya, Hyundai mempersembahkan myHyundai Indonesia sebagai solusi yang sangat dibutuhkan di era modern dengan ragam mobilitas seperti saat ini. 


"Bagi pengguna fitur solusi mobile ini akan mendapatkan berbagai manfaat dari 

mitra kami, akses terhadap informasi terbaru yang dibutuhkan, service order, dan test-drive, serta  melakukan pembelian mobil Hyundai hanya melalui smartphone mereka," tuturnya. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini