Hadiri HPN 2022, PU Mediaapakabar.com Terbang ke Kendari Sulawesi Tenggara

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Februari 2022 - 21:56
kali dibaca
Ket Foto : Pimpinan Umum (PU) Mediaapakabar.com Daniel Gultom SH (kiri) berangkat ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menghadiri secara langsung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang berlangsung pada 9 Februari 2022.

Mediaapakabar.com
Pimpinan Umum (PU) Mediaapakabar.com Daniel Gultom SH telah tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menghadiri secara langsung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang berlangsung pada 9 Februari 2022.

Daniel tiba di Kendari Sulawesi Tenggara, pada Minggu, 06 Februari 2022, bersama Ketua dan para pengurus harian Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut).


"Kita hadir dari Sumatera Utara untuk meramaikan Hari Pers Nasional 2022. Puncak HPN akan digelar pada 9 Februari di Kendari Sulawesi Tenggara," katanya, Minggu, 06 Februari 2022.


Selain itu, sambung Daniel, nantinya perayaan HPN 2022 ini juga akan dihadiri bapak Presiden RI dan sejumlah menteri, duta besar dari negara sahabat serta kepala daerah se-Indonesia.


"Kita berharap di HPN 2022 ini, pers semakin profesional dalam penyampaian informasi baik dan benar ke masyarakat, karena pers sebagai salah satu pilar demokrasi tetap independen serta memberikan sumbangsih lebih nyata untuk pembangunan negara dengan perbuatan yang nyata," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung menyebut, Hari Pers Nasional (HPN) memang bersamaan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 


"Ini memang pesta peringatan Hari Pers secara umum, namun harus kita sambut dengan semangat. Semangat dalam arti meningkatkan kualitas pers," ujarnya.


Dikatakan Zulfikar, setiap konstituen Dewan Pers yang turut memperingati Hari Pers ini dapat mencurahkan pemikirannya dalam forum-forum resmi di moment HPN ini.


"Diharapkan nanti seluruh anggota SMSI yang menghadiri HPN ini dapat terjadi dialog-dialog interaktif dalam memajukan pers nasional. Untuk menjaga bingkai NKRI ke depan," ucap Penasehat PWI Sumut ini.


Selanjutnya, Wartawan Senior Sumatera Utara ini juga mengatakan, SMSI Sumut bersama pengurus yang memang terlibat langsung pada HPN akan serius mengikuti Agenda Konvensi Media Massa yang sudah terjadwal pada rangkaian acara di Kendari, Sulawesi Tenggara.


"Jadi seluruh Pengurus Harian SMSI Sumut nantinya diharapkan percaya diri-lah untuk menyampaikan gagasan-gagasannya di Konvensi Media Massa yang akan diselenggarakan nanti," imbuh Zulfikar.


Zulfikar juga menyebut, SMSI seluruh Indonesia pada moment HPN ini juga akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang wajib diikuti seluruh pimpinan dan pengurus SMSI se-Indonesia. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini