Gudang BBM di Medan Marelan Meledak, 7 Rumah Warga Hangus Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 Februari 2022 - 09:50
kali dibaca
Ket Foto : Gudang penyimpanan BBM di Medan Marelan, meledak, Minggu (13/2/2022) malam dan menghanguskan tujuh rumah warga.

Mediaapakabar.com
Sebuah gudang penyimpanan BBM di Kota Medan, Sumatera Utara meledak, Minggu (13/2/2022) malam. Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran yang merembet hingga menghanguskan tujuh rumah warga.

Lokasi kebakaran tepatnya berada di Jalan Ileng, Gang Nangka, Lingkungan II, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.


Akibat ledakan tersebut, warga berhamburan keluar rumah. Mereka berusaha menyelamatkan kendaraan dan barang dari dalam rumah.


Ada tujuh rumah, tiga mobil, dan satu tangki ikut terbakar dalam kebakaran tersebut. Seorang perempuan pemilik rumah pingsan melihat rumahnya hangus terbakar.


Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Butuh waktu hingga tiga jam untuk memadamkan api yang berkobar dengan air dicampur deterjen.


Polsek Medan Labuhan menyelidiki kebakaran ini. Diduga kebakaran berasal dari ledakan di dalam gudang penyimpanan BBM milik Syarif. Ada percikan api dari sampah yang dibakar penjaga gudang memicu ledakan hingga terjadi kebakaran.


"Penyebab pastinya belum bisa diketahui, karena saat ini masih dilakukan upaya pendinginan di lokasi," kata Camat Marelan M Yunus, dikutip dari iNews.id, Senin (14/2/2022).


Menurutnya ada tujuh rumah warga yang terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini