Ganjar Pranowo Cukur Gundul Wujud Empati pada Anak Penyintas Kanker

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 28 Februari 2022 - 19:07
kali dibaca
Ket Foto : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menepati janji untuk mencukur habis seluruh rambut putih kebanggaannya. 

Mediaapakabar.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menepati janji untuk mencukur habis seluruh rambut putih kebanggaannya. Ia melakukannya dalam acara gerakan Berani Gundul 2022, Senin 28 Februari 2022 di Semarang.

Acara tersebut sebagai dukungan pada anak-anak pejuang kanker saat Hari Kanker Anak Sedunia. Ganjar mencukur gundul rambutnya di rumah dinas, dan turut serta bergabung secara virtual pada pelaksanaan kegiatan Berani Gundul yang terpusat di Mal Paragon Semarang.


Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa sejumlah anak penderita kanker yang bergabung secara virtual. Mereka berasal dari Manado, Surabaya hingga Semarang.


Gubernur Ganjar mengatakan, aksi berani gundul ini merupakan wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.


“Jadi kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi membangun empati solidaritas menurut saya penting. Solidaritas gaya anak-anak muda itu menurut saya keren, membangun empati dengan berani gundul kemudian memberikan donasi,” ungkapnya dikutip dari Viva.co.id, Senin, 28 Februari 2022.


Dalam acara tersebut juga sekaligus mengumpulkan donasi. "Tadi lumayan sudah terkumpul mungkin hari ini 70-80 juta dapat. Mudah-mudahan itu juga akan bisa membantu karena memang anak-anak itu perlu bantuan,” kata Ganjar.


Terkait tampilan barunya yang kini agak plontos, Ganjar berkomentar ringan. “Isis (sejuk),” guraunya. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini