Emak-emak Datangi Polda Sumut Bawa Poster Anjing Berkepala Yaqut

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 26 Februari 2022 - 17:41
kali dibaca

Ket Foto : Emak-emak gelar demonstrasi sambil membawa poster anjing berkepala Menag Yaqut. (VIVA.co.id)


Mediaapakabar.com
Aksi unjuk rasa dilakukan puluhan orang menuntut kepolisian melakukan proses hukum kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang dinilai melakukan penistaan agama. Karena menyamakan suara adzan melalui toa masjid dengan gonggongan anjing.

Aksi unjuk rasa didominasi kaum emak-emak ini digelar di Mako Polda Sumatera Utara, Jumat sore, 25 Februari 2022. Dalam pantauan, di lokasi aksi demo, para emak ini membawa poster bergambar anjing dengan kepala Yaqut.


Pendemo ini melakukan aksinya persis di depan gedung SPKT. Mereka menuntut dan meminta kepada Polda Sumut untuk melakukan proses hukum terhadap Yaqut yang sudah menistakan agama dan membuat gaduh.


"Ini penistaan agama," teriak seorang orator dalam orasi demo sambil menunjuk poster anjing berkepala Yaqut.


Pendemo mengatakan tidak pantas menteri agama menyamakan suara di masjid dengan gonggongan anjing.


"Tidak pantas menteri ngomong seperti itu. Apalagi dia menteri agama. Tangkap Yaqut, kami minta polisi tangkap Yaqut," kata pendemo dengan menggunakan pengeras suara.


Kemudian, massa pendemo menuntut Presiden Joko Widodo untuk mencopot Yaqut sebagai Menteri Agama. Karena, sudah menistakan agama, selalu membuat kegaduhan dengan apa yang disampaikan kepada publik.


"Menteri seperti Yaqut sangat pantas dicopot oleh Presiden Jokowi. Tidak pantas apa disampaikan seorang Menteri Agama dengan menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing," kata orator dikutip dari viva.co.id, Sabtu, 26 Februari 2022.


Massa mengatakan selama ini, mereka hidup berdampingan dengan agama lain di luar Islam. Namun, kehidupan tetap harmonis toleransi dilaksanakan dengan baik, tanpa ada komplain dengan suara azan.


"Dengan apa disampaikan Menteri Yaqut, dapat memecahkan toleransi agama di tanah air," kata pendemo.


Aksi ini mendapatkan respons dari perwakilan Polda Sumut. Apa menjadi aspirasi dan tuntutan para demo akan disampaikan kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Usai menjalankan aksi unjuk rasa, para demo membubarkan diri dengan tertib. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini