Duh! Proyek Dana Desa Sei Kamah II Mangkrak, Ini Kata Camat Sei Dadap

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Februari 2022 - 02:53
kali dibaca
Ket Foto : Permasalahan pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Asahan ditemukan, tepatnya di Dusun I dan Dusun III, Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap terdapat beberapa proyek drainase yang terbengkalai alias mangkrak.

Mediaapakabar.com
Permasalahan pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Asahan ditemukan, tepatnya di Dusun I dan Dusun III, Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap terdapat beberapa proyek drainase yang terbengkalai alias mangkrak.

Terkait hal itu, awak media mencoba menggali dan mengorek beberapa informasi dari masyarakat setempat, alhasil ditemukan  proyek drainase dengan nilai anggaran mencapai Rp300 juta lebih sudah 3 bulan lamanya terbengkalai. 


Parahnya lagi, dana untuk pembangunan tersebut disinyalir sudah habis, namun proyek yang dikerjakan tidak ada yang selesai alias mangkrak.


Kepala Desa (Kades) Sei Kamah II Limin ketika dikonfirmasi di kantornya, namun belum berhasil. Pasalnya, salah seorang petugas di Kantor Desa tersebut mengatakan bahwa Kades tidak berada ditempat.


Sementara itu, Camat Sei Dadap Berani Simbolon ketika dikonfirmasi awak media membenarkan beberapa proyek yang mangkrak. Dirinya mengaku sudah beberapa kali memanggil dan melayangkan surat kepada Limin selaku Kepala Desa (Kades) Sei Kamah II.


"Mengingat apa yang telah disampaikan ke saya terkait Desa Sei Kamah II memang benar adanya, jika proyek di beberapa titik di Desa Sei Kamah II itu tidak ada yang selesai. Dan saya selaku Camat sudah beberapa kali memanggil dan melayangkan surat untuk sdr. Limin selaku kepala Desa, namun tetap saja tidak ada perubahan," ujar Berani Simbolon, Jumat, 04 Februari 2022.


Dirinya juga meminta kepada awak media untuk segera mempublikasikan terkait beberapa titik proyek dengan anggaran dana desa sebesar Rp 300 juta lebih belum ada yang selesai.


"Silahkan diberitakan saja bang, emang kenyataannya seperti itu dilapangan," ungkap Berani Simbolon.


Disinggung terkait tentang kemungkinan permasalahan proyek mangkrak tersebut sudah ditangani oleh Pihak Inspektorat. Camat Sei Dadap Berani Simbolon membenarkan hal itu.


"Benar bang, kemungkinan permasalahan ini sudah ditangani Inspektorat bang, mengingat kami dari Kecamatan juga sudah melayangkan surat ke PMD, coba saja dikonfirmasi ke Pihak Inspektorat ya," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini