dr. Henry Gultom: GRANAT Dukung Pemkab Simalungun dalam Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 Februari 2022 - 08:20
kali dibaca
Ket Foto : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Simalungun mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam pelaksanaan vaksinasi booster.

Mediaapakabar.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Simalungun mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam pelaksanaan vaksinasi booster.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPC GRANAT Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom dalam keterangan tertulisnya yang diterima mediaapakabar.com, Selasa, 01 Februari 2022.


"Merujuk dari Surat Edaran (SE) Kemenkes RI Nomor:HK.02.02/II/242/2022 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster). Pemberian vaksinasi booster ini berguna untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh," kata dr. Henry.


Selain itu, sambung Henry, dapat memperpanjang masa perlindungan bagi warga masyarakat Kabupaten Simalungun mulai dari usia 18 tahun keatas yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya, sehingga menambah imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.


"Kita harus saling bahu-membahu mendukung Pemkab Simalungun dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Booster untuk menurunkan resiko penyebaran Covid-19," ujarnya.


Dikesempatan ini, sambung Henry, bertepatan hari ini merupakan Tahun Baru Imlek 2022, DPC GRANAT Simalungun mengucapkan selamat kepada sahabat dan rekan GRANAT Simalungun yang merayakannya.


"Semoga di Tahun Macan Air ini, sahabat dan rekan DPC GRANAT Simalungun selalu diberi kesehatan, rezeki yang berlimpah dan diberikan kekuatan untuk menghadapi serta memenangkan setiap kesulitan yang menghadang. Gong Xi Fa Cai," ujarnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini