Bus Tabrak Tebing di Bantul, 13 Orang Tewas

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 Februari 2022 - 07:18
kali dibaca
Ket Foto : Bus PO Gandhos Abadi mengalami kecelakaan di Bukit Bego, Pedukuhan Kedung Buweng, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022). 


Mediaapakabar.com
Bus PO Gandhos Abadi mengalami kecelakaan di Bukit Bego, Pedukuhan Kedung Buweng, Kelurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022). 

Insiden ini mengakibatkan 13 orang penumpang tewas. Bus ini diketahui sedang membawa 40 orang yang sedang berwisata. Bus itu berangkat dari Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jateng menuju Parangtritis.


"Jadi pada saat bus wisata PO Gandos Abadi yang merupakan rombongan family gathering dari salah satu perusahaan konveksi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah melakukan kegiatan wisata. Rutenya dari Breksi (Kabupaten Sleman), Hutan Pinus (Mangunan) dan terakhir Parangtritis," ujar Kapolres Bantul AKBP Ihsan saat memberikan keterangan di Mapolres Bantul, seperri dikutip dari detikcom, Senin, 07 Februari 2022.


Kecelakaan yang mengakibatkan 13 orang tewas ini diduga akibat rem blong. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan sementara polisi, sopir panik sambil memainkan persneling saat bus melaju di jalan menurun.


"Dari keterangan, saksi melihat sopir panik sambil mempermainkan persneling. Sehingga ada indikasi rem blong sehingga main persneling gigi saat turun ke bawah," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini