Bupati Taput Hadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kunker Presiden RI di Tapanuli Utara

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 Februari 2022 - 23:03
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan didampingi Kasatpol PP dan Kadis Kesehatan hadiri apel gelar pasukan Dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Kabupaten Tapanuli Utara di lapangan Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa, 01 Februari 2022.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan didampingi Kasatpol PP dan Kadis Kesehatan hadiri apel gelar pasukan Dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Kabupaten Tapanuli Utara di lapangan Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa, 01 Februari 2022.

Turut hadir Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, Bupati dan Wakil Humbang Hasundutan.


Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin selaku panglima komando tugas gabungan terpadu pengamanan VVIP dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.


Di samping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan di mulai dari kedatangan. "Selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Republik Indonesia," ucap Pangdam.


Pangdam berharap, para prajurit TNI - Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional.


Dengan Komandan Upacara Dandim 0210 TU Letkol Inf Hari Sandra, Apel tersebut diikuti oleh personil TNI AD, TNI AU, Brimob Poldasu, Sabhara Polda Sumut, Polres Taput, Polres Humbahas, Satpol PP Taput, Satpol PP Humbang, Dinkes Taput dan Humbang. Denkesyah 01.04.02 Sibolga. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini