Bupati Hadiri MKKS se-Kabupaten Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 Februari 2022 - 20:54
kali dibaca
Ket Foto : Atraksi pencak silat dipertunjukan oleh siswa-siswi UPTD SMP Negeri 1 Silau Laut menyambut kedatangan Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta rombongan dalam rangka menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD (Negeri dan Swasta) dan SMP (Negeri dan Swasta) se-Kabupaten Asahan, Selasa (15/02/2022).

Mediaapakabar.com
Atraksi pencak silat dipertunjukan oleh siswa-siswi UPTD SMP Negeri 1 Silau Laut menyambut kedatangan Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta rombongan dalam rangka menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD (Negeri dan Swasta) dan SMP (Negeri dan Swasta) se-Kabupaten Asahan, Selasa (15/02/2022).

Kehadiran Bupati Asahan ini dinantikan oleh Kepala Sekolah untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada Kepala Sekolah peserta MKKS dalam menjalankan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan. Ini disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd saat membuka MKKS tersebut.


Supriyanto mengatakan, MKKS ini rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Kepala Sekolah secara bergantian.


Menutup pidatonya Supriyanto mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bersama dengan Kepala Sekolah se-Kabupaten Asahan siap mendukung dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.


Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan beberapa hal kepada para Kepala Sekolah diantaranya loyalitas kepada pimpinan dan menerapkan 3 T (Tertib administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas) di Sekolah yang dipimpin.


Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan agar Kepala Sekolah melaksanakan tugas yang di berikan, dengan rasa tulus, ikhlas dan tanggungjawab.


"Tunjukan dedikasi dan prestasi selama kita memimpin sekolah tersebut," harap Bupati Asahan.


Bupati Asahan mengingatkan kepada para Kepala Sekolah, agar menggunakan dana BOS sesuai tupoksi/kegunaanya, sehingga Kepala Sekolah tidak terkejerat dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain itu Bupati Asahan berharap kepada para guru segera mendapatkan sertifikasi guru, yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas guru dalam mendidik siswa-siswinya menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa kita.


Menutup sambutannya Bupati Asahan mengatakan sebagai Bupati Asahan saya memiliki tanggung jawab mengembangkan pendidikan di Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.


Tampak hadir Bupati Asahan, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Korwil UPTD Silau Laut dan Kepala Sekolah. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini