Buku Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman Dicari Sejumlah Mahasiswa

Media Apa Kabar
Minggu, 27 Februari 2022 - 12:40
kali dibaca
Foto: Buku  Irjen Pol Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman, yang ditulis Drs Syaiful Syafri MM, akhir akhir ini banyak dicari dan dibaca sejumlah Mahasiswa diberbagai perpustakaan yang ada dikota Medan.

Mediaapakabar.com
- Buku  Irjen Pol Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman, yang ditulis Drs Syaiful Syafri MM, akhir akhir ini banyak dicari dan dibaca sejumlah Mahasiswa diberbagai perpustakaan yang ada dikota Medan.

Pencarian Buku ini kata Julpan, Mahasiswa jurusan bahasa ingris, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) semester VII, bahwa mereka akan  melaksanakan seminar Pemersatu Bangsa, karena banyak berita Media tentang aparatur pemerintah dan masyarakat saling bertentangan, seperti rencana pemindahan Ibu Kota Negara, kasus covid 19 yang berkepanjangan, dan masalah azan di Mesjid.

Kami mencari nara sumber untuk seminar ini, kata Julpan, karena Keributan ini akan  menimbulkan gangguan stabilitas di masyarakat, seperti pro dan kontra, antara ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat bahkan para politikus dengan pemerintah, yang berdampak kegundahan di masyarakat, sehingga kami mencari tau siapa tokoh yang mampu mengatasi ini, tegas Julpan kepada awak Media di Perpustakaan UMSU Jalan Kapt. Muhctar Basri Medan, 27/02.

Tidak sebatas ketiga hal itu saja kata Julpan, issu Calon Presiden tahun 2024 pun sudah berkumandang di masyarakat, issu agama, kesukuan, budaya dihembus untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk perubahan kurikulum pendidikan, sehingga kami butuh pengetahuan tentang kebijakan pemersatu bangsa dari keberagaman suku, agama dan budaya di masyarakat.

Jika perbedaan pendapat terus berkembang, dan berbagai issu yang merusak persatuan tidak dihentikan, maka masyarakat akan kebingungan, sehingga diperlukan sosok Pemimpin Pemersatu Bangsa dari keaneka ragaman suku, agama, budaya, yang berarti diperlukan seorang pemimpin untuk mempersatukan perbedaan pemikiran yang mengganggu stabilitas daerah, sehingga kami cari buku ini, untuk mengetahui kebijakan nya untuk kami undang menjadi nara sumber.

Hal senada juga disampaikan Syahrul Ramadhan Mahasiswa Fakultas Tehnik UMSU kepada awak Media, yang duduk santai dikanvas lesehan Perpustakaan UMSU, ketika membaca Buku Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman, yang saat ini bertugas sebagai Kepala Bareskrim Polri, dengan pangkat Komisaris Jendral Polisi, bahwa Ia  ditugaskan mencari Nara Sumber untuk  menjadi pembicara pada Seminar Pemersatu Bangsa yang akan mereka laksanakan. (Mc/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini